Tim PkM Dosen UMBY Bantu Atasi Stunting di Magelang

Tim PkM Dosen UMBY Bantu Atasi Stunting di Magelang
Tim PkM Dosen UMBY Bantu Atasi Stunting di Magelang

Siarpedia.com, Magelang – Tim Dosen dari Prodi Peternakan, Fakultas Agroindustri, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Desa Candisari Windusari. Salah satunya yaitu menggelar penyuluhan penanganan stunting bagi kader Posyandu se-Desa Candisari dan pembagian bibit tanaman serta indukan ayam untuk dipelihara dan diambil manfaatnya yaitu daging dan telur.

 

Tim PkM Dosen UMBY terdiri dari Ir Nur Rasminati MP, dengan anggota Ir Setyo Utomo MP, Ir Ajat Sudrajat SPt MPt IPP dan Dr Ir Bambang Nugroho MP. Kegiatan PkM UMBY di Desa Candisari Windusari Magelang ini mengusung tema “Mengatasi Stunting dengan Babonisasi Ayam Kampung dan Pemanfaatan Pekarangan di Desa Candisari Windusari Magelang”.

 

Menurut Ir Nur Rasminati, PkM tersebut merupakan kegiatan lanjutan dan terselenggara atas kerja sama UMBY, Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Magelang. Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring, Rabu, 31 Agustus 2022 di Aula Desa Candisari Magelang dan Malaysia.

 

Baca Juga ; Dosen UMBY Dampingi Warga Tiwir Buat Bubuk Instan Empon-Empon  

 

Kepala Desa Candisari menyatakan pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada tim Dosen UMBY, Bappeda Magelang dan UPSI Malaysia yang telah memberikan bantuan berupa induk ayam kampung dan bibit tanaman untuk semua dusun yang diwakili oleh kader posyandu se Desa Candisari Windusari Magelang, semoga ini dapat bermanfaat dan berkah untuk semuanya.

 

Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan stunting di Kab. Magelang, oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada UMBY dan mitra dari UPSI Malaysia,”

 

Perwakilan Bappeda Kab. Magelang Wawan Riyadi SS MIP, selaku Perencana Ahli Muda Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang menyatakan bahwa kami merasa sangat senang dan sangat terbantu oleh tim Pengabdian Dosen Peternakan UMBY. “Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah dalam penanganan stunting di Kab. Magelang, oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada UMBY dan mitra dari UPSI Malaysia,” ucapnya. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Tim PkM Dosen UMBY Bantu Atasi Stunting di Magelang
Ditag di:        

Tinggalkan Balasan