Dorong MBKM, UST dan UMBY Jalin Kerja Sama   

Dorong MBKM, UST dan UMBY Jalin Kerja Sama   
Dorong MBKM, UST dan UMBY Jalin Kerja Sama

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menjalin kerja sama dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). Acara diselenggarakan secara offline di Gedung Pusat UST Yogyakarta yang dihadiri oleh pejabat struktural dari kedua perguruan tinggi, Selasa, 30/08/2022. Demikian sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM.

 

Jalinan kerja sama ditandai penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara UMBY dan UST dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) atau Memorandum of Agreement (MoA) antar fakultas yang sama. Yakni Fakultas Ekonomi, Psikologi, Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta Fakultas Teknologi Informasi UMBY dengan Fakultas Teknik UST, Fakultas Agroindustri UMBY dengan Fakultas Pertanian UST.

 

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang akan dilakukan oleh kedua perguruan tinggi  guna tercapainya program pendidikan,  pelatihan, magang, seminar/konferensi, loka karya, penelitian publikasi ilmiah, dan pengabdian kepada masyarakat untuk mendorong Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

Kerjasama antara UMBY dengan UST  ini adalah momentum untuk belajar berkolaborasi sesuai dengan konsep MBKM yang di canangkan pemerintah. Melalui penandatangan MoU ini dapat melaksanakan kegiatan konkrit antara UMBY dengan UST,”

 

Rektor UMBY Dr Agus Slamet STP MP memberikan apresiasi pada UST sebagai perguruan tinggi “Sahabat”. “Kerjasama antara UMBY dengan UST  ini adalah momentum untuk belajar berkolaborasi sesuai dengan konsep MBKM yang di canangkan pemerintah. Melalui penandatangan MoU ini dapat melaksanakan kegiatan konkrit antara UMBY dengan UST,” tutur Agus Slamet.

 

Baca Juga ; UMBY Tandatangani MoU dengan 9 PT di Bandung   

 

Rektor UST Prof Drs H Pardimin MPd PhD menyambut baik kerjasama UST dan UMBY ini sebagai sesama perguruan tinggi swasta nasionalis di wilayah Yogyakarta. Dalam sambutannya, Pardimin berharap prinsip kerjasama UST dan UMBY ini hendaknya memberikan kemanfaatan bagi kedua belah pihak dalam melaksanakan tridarma Perguruan Tinggi. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Dorong MBKM, UST dan UMBY Jalin Kerja Sama   

Tinggalkan Balasan