UMBY Tandatangani MoU dengan 9 PT di Bandung  

UMBY Tandatangani MoU dengan 9 PT di Bandung
UMBY Tandatangani MoU dengan 9 PT di Bandung

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memprakarsai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan perguruan tinggi di Bandung, Jumat, 19/08/22. Sebanyak sembilan perguruan tinggi menghadiri penandatangan MoU di Harris Hotel dan Conventions Bandung. UMBY menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di bidang tridarma perguruan tinggi.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 24 Agustus 2022, sebanyak sembilan perguruan tinggi, diantaranya yaitu Universitas Islam Bandung, Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia, Universitas Widyatama Bandung, Universitas Bhakti Kencana, Universitas Jendral Ahmad Yani Bandung, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Pasundan, Universitas Muhammadiyah Bandung, dan Universitas Telkom.

 

Disamping penandatanganan MoU, UMBY dengan beberapa perguruan tinggi di Bandung juga melaksanakan penandatanganan MoA antar fakultas. UMBY menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi di bidang tridarma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian, dan juga pengabdian kepada masyarakat. Disamping itu kerjasama ini bertujuan untuk pengaplikasian MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

 

Marilah bergandengan tangan untuk mewujudkan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui berbagai kegiatan yang didasari oleh kerjasama ini,” 

 

Rektor UMBY Dr Agus Slamet STP MP mengungkapkan bahwa dengan adanya kerjasama dapat meningkatkan kinerja perguruan tinggi dalam rangka mewujudkan Undang-Undang 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. “Marilah bergandengan tangan untuk mewujudkan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui berbagai kegiatan yang didasari oleh kerjasama ini,” jelas Agus Slamet.

 

Baca Juga ; UMBY Jajaki Student Exchange dengan Universitas Kuala Lumpur     

 

Ketua APTISI  Wilayah IV A Jawa Barat, yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Pasundan Prof Dr Ir H Eddy Jusuf Sp MSi MKom IPU menyampaikan bahwa kolaborasi yang terjalin ini harus bisa diaplikasikan secara nyata, karena perguruan tinggi negeri telah bangkit dari pandemi, sehingga para perguruan tinggi swasta harus saling bahu membahu untuk lebih berkembang. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

UMBY Tandatangani MoU dengan 9 PT di Bandung  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: