HIMAKA UMBY Adakan Seminar Teknologi dan Enterpreneur

HIMAKA UMBY Adakan Seminar Teknologi dan Enterpreneur
HIMAKA UMBY Adakan Seminar Teknologi dan Enterpreneur

Siarpedia.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMAKA) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) selenggarakan Hybrid Seminar Nasional Teknologi dan Entrepreneur. Temanya “Pemanfaatan teknologi dalam dunia bisnis”. Seminar ini diadakan online melalui zoom meet dan offline di ruang seminar kampus 2 UMBY Jl Jembatan Merah 84 C Gejayan,  Sabtu, 02/07/2022.

 

Dekan FTI UMBY Anief Fauzan Rozi SKom MEng MCE turut menyampaikan sambutan pada kegiatan kali ini. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari berbagai kalangan baik secara offline maupun online. Seminar dibuka oleh Putri Adella Maharani, selaku Master of Ceremony (MC), dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua panitia, ketua HIMAKA, serta Perwakilan Kaprodi Informatika UMBY.

 

Pada zaman canggih seperti sekarang, hampir semua hal tak lepas dari teknologi, khususnya bisnis. Untuk menciptakan bisnis berteknologi dibutuhkan wawasan bagaimana penerapan teknologi sebagai sarana untuk berbisnis,” 

 

Seminar menghadirkan pembicara Prof Dr Ir Dwiyati Pujimulyani MP yang merupakan dosen di UMBY. Dwiyati menjelaskan tentang cara kerja dunia bisnis dan penerapan teknologi di dalamnya. “Pada zaman canggih seperti sekarang, hampir semua hal tak lepas dari teknologi, khususnya bisnis. Untuk menciptakan bisnis berteknologi dibutuhkan wawasan bagaimana penerapan teknologi sebagai sarana untuk berbisnis,” tuturnya.

 

Ketua HIMAKA UMBY M Abdurozik menyampaikan tema seminar ini merupakan penggabungan antara teknologi dan bisnis yang telah disusun panitia di HIMAKA UMBY. “Mengingat kami selaku bagian dari generasi teknologi, tentunya ingin menghadirkan seminar bertajuk teknologi untuk kemudian diterapkan dalam dunia bisnis” jelas Rozik, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 26 Juli 2022.  .

 

Baca Juga ; Himatepa UMBY Sosialisasi Pengolahan Singkong dan Bagi Bibit Alpukat

 

Alifatun Naimah, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa seminar ini diperlukan untuk menunjang wawasan yang lebih luas tentang penerapan teknologi dalam bisnis di era sekarang. “Kami bukan hanya ingin memperkenalkan teknologi kepada peserta seminar, namun ingin menyampaikan penerapannya juga, terlebih dalam dunia bisnis,” demikian disampaikan Alifatun. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

HIMAKA UMBY Adakan Seminar Teknologi dan Enterpreneur

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: