Menambah Wawasan di Museum Dirgantara Mandala   

Menambah Wawasan di Museum Dirgantara Mandala  
Menambah Wawasan di Museum Dirgantara Mandala

Siarpedia.com, Yogyakarta – Menambah Wawasan di Museum Dirgantara Mandala TNI Angkatan Udara (AU). Kali ini Siarpedia.com ingin berbagi cerita tentang jalan-jalan ke Museum Dirgantara Mandala di kompleks Pangkalan Udara Adi Sutjipto. Jam Kunjungan: Senin – Minggu 08.30 – 15.00. Museum Dirgantara Mandala menampilkan koleksi pesawat TNI AU yang pernah menjaga ruang udara Republik Indonesia.

 

Pembuatan museum itu dilatarbelakangi untuk mendokumentasikan dan mewariskan rangkaian sejarah dari TNI AU sendiri. Di dalam museum, pengunjung  mendapat suguhan banyak jenis senjata dan pesawat, mulai dari senjata infanteri, koleksi pesawat tempur hingga ragam pesawat pengebom. Tak hanya koleksi tersebut, ada banyak diorama dan ruangan yang menampilkan perjuangan TNI AU di masa lalu..

 

Saat Siarpedia.com berkunjung di Museum Dirgantara Mandala adalah hari libur jadi cukup ramai pengunjungnya. Bagi para pecinta dunia militer, Museum Dirgantara Mandala hadir menjawab kebutuhan tujuan wisata edukasi keluarga, dengan menyajikan aneka ragam wahana yang dibutuhkan dan cocok untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa yang menginginkan refreshing, sekaligus melepas penat di akhir pekan..

 

N250-100 Gatotkaca
N250-100 Gatotkaca

Bergeser ke depan gedung Museum mendapat suguhan pesawat. Diprakarsai Presiden B.J Habibie, IPTN N250-100 Gatotkaca sukses menggemparkan perindustrian dirgantara internasional. Hal itu ditandai hadirnya teknologi seperti fly-by-wire untuk pesawat turboprop sejenisnya. Fly-by-wire, yaitu sistem komputer yang mengontrol kinerja pesawat agar stabil, adalah fitur pertama kali diperkenalkan untuk pesawat regional sekelasnya.

 

Baca JugaMini Zoo Jogja Exotarium – Wisata Edukasi Satwa & Adventure  

 

Pesawat tersebut didesain untuk penerbangan regional sebelum tahun 2000-an. Alhamdulillah, anak senang berkunjung ke Museum Dirgantara Mandala. Mereka terhibur dan mendapat pengetahuan serta wawasan baru tentang berbagai jenis pesawat yang ada di Indonesia. So, kalau kalian main ke Yogyakarta jangan lupa mampir ke Museum Dirgantara Mandala TNI Angkatan Udara (AU) di Yogyakarta, ya!. . (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: