Dua Mahasiswa UMBY Raih Medali di Kejurda Taekwondo 2022

Dua Mahasiswa UMBY Raih Medali di Kejurda Taekwondo 2022
Dua Mahasiswa UMBY Raih Medali di Kejurda Taekwondo 2022

Siarpedia.com, Yogyakarta – Dua mahasiswa anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Permana Agung Nugroho dari Program studi atau Prodi Psikologi UMBY dan Adrianus Rhaki Wenggo dari Prodi Agroteknologi UMBY berhasil memboyong 2 medali pada Kejuaraan Daerah Taekwondo Road To Porda XVI 2022.

 

Kejurda pada 18 hingga 19 Juni 2022 di GOR Among Rogo dan diikuti 779 atlet Taekwondo se-DIY. UKM Taekwondo UMBY mengirimkan kedua atletnya pada cabang Poomsae dan Kyorugi Individu Putra. Medali yang dibawa pulang yakni Juara 3 Poomsae Senior Prestasi Individu Putra oleh Permana Agung N yang mendapat medali perunggu serta Juara 2 Kyorugi Senior Pemula under 58 kg Putra oleh Adrianus Rhaki Wenggo yang meraih medali perak.

 

Baca Juga ; Komisi Etik Psikologi UMBY Bahas Pentingnya Ethical Consideration

 

Permana Agung N menyampaikan kesan mendalamnya sebagai Atlet Non Daerah yang bisa setara dengan Atlet Daerah dan Atlet Pra-PON pada Kejurda kali ini. “Saya tidak menyangka bisa meraih medali. Ini jadi moment berharga dan mungkin juga sebagai titik awal agar terus berkarir di Taekwondo. Harapannya, semoga ke depannya di UKM Taekwondo ada mahasiswa lain yang mempunyai potensi bagus dan bisa dikembangkan,” ujarnya

 

“Semoga pada kejuaraan- selanjutnya dapat meraih peringkat yang lebih baik lagi. Disisi lain, UMBY punya banyak sekali atlet yang bisa berprestasi di bidang olahraga, terutama dalam bidang Taekwondo. Ini merupakan kejuaraan pertama saya setelah pandemi melanda dan yang membuat sangat berkesan adalah persiapan latihan untuk kejuaraan kali ini yang bisa dikatakan sangat mepet,” harap Adrianus Rhaki Wenggo.

 

“Tiap latihan yang dilakukan walau dengan kondisi apa adanya pasti memberikan hasil dan prestasi. Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet dan tempat dimana mereka berlatih,” 

 

Pelatih Dojang UMBY Sabem Hendarto mengapresiasi serta mengungkapkan harapannya atas kemenangan yang diraih kedua anggota UKM Taekwondo UMBY. “Tiap latihan yang dilakukan walau dengan kondisi apa adanya pasti memberikan hasil dan prestasi. Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet dan tempat dimana mereka berlatih,” ujarnya, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 23 Juni 2022. (*)

 

(tim siarpedia.com)

.

Dua Mahasiswa UMBY Raih Medali di Kejurda Taekwondo 2022

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: