Tanoto Foundation Raih UNY Network Awards 2022

HumanioraEDU NewsLINE
Tanoto Foundation Raih UNY Network Awards 2022
Tanoto Foundation Raih UNY Network Awards 2022

Siarpedia.com, Yogyakarta –  Tanoto Foundation memperoleh penghargaan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dalam UNY Network Awards 2022 sebagai mitra kerja sama pendukung pendidikan di Performance Hall Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNY, Rabu, 25 Mei 2022. Koordinator Provinsi Tanoto Foundation Jawa Tengah Dr Nurkolis MM. menghadiri UNY Network Awards di Performance Hall FBS UNY.

 

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan UNY kepada Tanoto Foundation. Sebagai mitra kerjasama UNY, Tanoto Foundation selalu mendukung transformasi pendidikan yang lebih baik dengan upaya peningkatan kerjasama. Salah satunya dukungan Tanoto Foundation di tahun ini, fokus kegiatan akan meningkat ke program Praktik Lapangan Persekolahan (PLP) dan penguatan program Pendidikan Profesi Guru (PPG),” 

 

“Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan UNY kepada Tanoto Foundation. Sebagai mitra kerjasama UNY, Tanoto Foundation selalu mendukung transformasi pendidikan yang lebih baik dengan upaya peningkatan kerjasama. Salah satunya dukungan Tanoto Foundation di tahun ini, fokus kegiatan akan meningkat ke program Praktik Lapangan Persekolahan (PLP) dan penguatan program Pendidikan Profesi Guru (PPG),” ujar Nurkolis.

 

Dalam sambutannya, Rektor UNY Prof. Sumaryanto mengatakan Universitas Negeri Yogyakarta saat ini terus berbenah diri dan melakukan konsolidasi di semua lini untuk menyongsong perubahan status kelembagaan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum. Dengan status sebagai PTN-BH, UNY terus berupaya melakukan transformasi kelembagaan dan keilmuan, kemandirian finansial, dan pemantapan budaya penelitian.

 

Baca Juga ; UNY Network Awards Sebagai Apresiasi Pada Mitra UNY

 

Upaya lain yang juga dilakukan adalah meningkatkan program kerja sama, rekognisi dosen, peningkatan pembelajaran berbasis riset dan PPM, serta peningkatan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Upaya-upaya tersebut tentu saja tidak dapat dilakukan oleh UNY tanpa bekerja sama dan bersinergi dengan pihak lain, termasuk Tanoto Foundation.

 

Karena itulah kerja sama dan sinergi ini menjadi sebuah keharusan agar upaya-upaya yang dilakukan UNY secara kelembagaan dapat berhasil dengan optimal. Dengan menerapkan prinsip pentahelix, kerja sama multipihak, UNY sebagai bagian dari unsur akademisi, terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan jalinan kerja sama dengan instansi pemerintah, dunia usaha dan dunia industri, masyarakat dan komunitas, dan media massa. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Tinggalkan Balasan