UNY Network Awards Sebagai Apresiasi Pada Mitra UNY

HumanioraEDU NewsLINE
UNY Network Awards Sebagai Apresiasi Pada Mitra UNY
UNY Network Awards Sebagai Apresiasi Pada Mitra UNY

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyelenggarakan UNY Network Awards 2022 di Performance Hall Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNY, Rabu, 25 Mei 2022, secara luring dan daring. Saat ini UNY terus berbenah diri dan melakukan konsolidasi di semua lini untuk menyongsong perubahan status kelembagaan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

 

Rektor UNY Prof Sumaryanto mengatakan UNY terus berupaya melakukan transformasi kelembagaan dan keilmuan, kemandirian finansial, dan pemantapan budaya penelitian. Upaya lain yang juga dilakukan adalah meningkatkan program kerja sama, rekognisi dosen, peningkatan pembelajaran berbasis riset dan PPM, dan peningkatan keterlibatan mahasiswa dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

Baca Juga ; Kelola Bank Sampah dengan Waste Management System

 

Upaya tersebut tentu tidak dapat dilakukan oleh UNY tanpa bekerja sama dan bersinergi dengan pihak lain. Karena itulah, kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak menjadi sebuah keharusan agar upaya yang dilakukan UNY secara kelembagaan dapat berhasil optimal. Dengan menerapkan prinsip pentahelix, kerja sama multipihak, UNY sebagai bagian dari unsur akademisi terus berupaya mengembangkan dan meningkatkan jalinan kerjasama.

 

Menurut Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNY Prof. Siswantoyo kegiatan ini digelar dalam rangka ngopeni, ngaruhke dan ngewangi mitra kerja yang selama ini telah membersamai UNY melangkah bersama. “Sesuai dengan jargon bersatu kita maju, bersama kita bisa dan bermitra kita juara dalam rangka mendukung transisi mindset gumregah menyongsong perubahan,” harapnya.

 

“Dengan pemberian penghargaan ini akan lebih banyak kerjasama yang dibangun, kemitraan yang saling menguntungkan dan membuka jalan sinergitas yang lain bukan hanya akademik semata namun juga industri atau pemerintahan. Kekuatan untuk kejayaan adalah seberapa luas dan intensif jejaring kerjasama itu dilaksanakan,”

 

Selain itu, kegiatan UNY Network Awards 2022 ini bertujuan untuk mempertajam progres kerjasama. “Dengan pemberian penghargaan ini akan lebih banyak kerjasama yang dibangun, kemitraan yang saling menguntungkan dan membuka jalan sinergitas yang lain bukan hanya akademik semata namun juga industri atau pemerintahan. Kekuatan untuk kejayaan adalah seberapa luas dan intensif jejaring kerjasama itu dilaksanakan,” katanya. (adv/*)

 

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama Siarpedia.com dengan UNY

 

(tim siarpedia.com)

 

Tinggalkan Balasan