HIMATA UMBY Adakan Accounting Club

KabarUMBY NewsLINE
HIMATA UMBY Adakan Accounting Club
HIMATA UMBY Adakan Accounting Club

Siarpedia.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMATA) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan kegiatan Accounting Club. Accounting Club merupakan kegiatan belajar bersama serta merupakan salah satu proker dari Divisi Akademik yang bertujuan untuk membantu para mahasiswa akuntansi dalam belajar sebelum menghadapai UTS maupun UAS.

 

Pada kesempatan ini, Accounting Club membahas tentang Buku Besar dan penyusunan laporan keuangan yang dimentori Dosen Akuntansi UMBY Martinus Budiantara SE MSi Ak CA. Accounting Club dilaksanakan online melalui Whatsapp Group dan diikuti lebih dari 50 mahasiswa, Sabtu, 23/04/2022. Accounting Club berlangsung sukses, dimana kegiatan yang dilakukan yaitu menjawab soal yang telah diberikan mentor untuk dikerjakan mahasiswa.

 

Baca JugaSalma Nafisah dari UPI Juara 1 Lomba Kultum di UMBY

 

Selanjutnya mahasiswa yang mengerjakan tersebut akan mendapat reward berupa saldo e-wallet apabila berhasil menjawab soal-soal yang diberikan dengan cepat dan tepat. Ketua Himata UMBY Eva Dora mengatakan selama acara, para mahasiswa aktif berdiskusi, saling membantu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan selama mengerjakan soal-soal yang diberikan, sehingga dapat membantu mahasiswa lain yang kesulitan.

 

Disampaikan meskipun accounting club dilakukan secara online akan tetapi berjalan sukses dan efektif. Pada sesi terakhir, yaitu  pengumuman mahasiswa yang berhasil mengerjakan soal dengan cepat dan tepat.  Mahasiswa tersebut yaitu Nadya Putri Ayu dan Inggit Pramudita yang merupakan mahasiswa Akuntansi 2020, dan Yuliana Liska Savitri mahasiswa Akuntansi 2021.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Martinus Budiantara SE MSi Ak CA selaku mentor pada kegiatan accounting club kali ini. Dengan adanya accounting club mahasiswa dapat sharing bersama mengenai persiapan materi UTS maupun UAS. Saya selaku ketua devisi akademik sangat merasa puas atas terlaksananya kegiatan ini,” 

 

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak Martinus Budiantara SE MSi Ak CA selaku mentor pada kegiatan accounting club kali ini. Dengan adanya accounting club mahasiswa dapat sharing bersama mengenai persiapan materi UTS maupun UAS. Saya selaku ketua devisi akademik sangat merasa puas atas terlaksananya kegiatan ini,” ucap Eva Dora, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 24 Mei 2022. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Tinggalkan Balasan