Salma Nafisah dari UPI Juara 1 Lomba Kultum di UMBY

Salma Nafisah dari UPI Juara 1 Lomba Kultum di UMBY
Salma Nafisah dari UPI Juara 1 Lomba Kultum di UMBY 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Salma Nafisah dari Universitas Pendidikan Indonesia raih Juara 1 Lomba Kultum dengan tema KURMA (Kuraih Ramadan Dengan Penuh Hikmah).  Untuk pemenang Lomba Kultum Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJ) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) ini Juara 2 diraih Nurhasanah dari Universitas ‘Aisyiah Yogyakarta, Juara 3 diraih Nurhalimah dari Universitas ‘Aisyiah Yogyakarta.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, dalam rangka mengisi dan meraih keberkahan di bulan ramadan, HIMAJ UMBY menyelenggarakan kegiatan sekaligus program kerja dari Divisi Sosmas, yaitu Ramadan Ceria. Ramadan Ceria adalah kegiatan yang bertujuan untuk mengisi bulan ramadhan dengan lomba kultum dengan tema KURMA (Kuraih Ramadan Dengan Penuh Hikmah).

 

Baca Juga ; Mahasiswa BK UMBY Torehkan Prestasi Internasional

 

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mencari, memperluas, dan berbagi ilmu tentang agama kepada orang lain karena bulan ramadhan merupakan bulan yang mulia dan penuh hikmah. Sehingga umat muslim berbondong-bondong mencari keberkahan serta pahala yang banyak untuk bekal di akhirat nanti, tidak lupa juga dalam menjalankannya harus di ikutsertakan dengan keceriaan para umat muslim.

 

Ramadan Ceria dimulai Sabtu, 23 April 2022 sampai dengan Sabtu, 14 Mei 2022. Untuk pengumpulan video di google drive dan penutupan kegiatan google meet. Terdapat 10 peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba kultum ini. “Kegiatan HIMAJ semestinya berjalan dengan program kemahasiswaan dari program studi manajemen dengan orientasi kompetisi tingkat nasional.” ujar Dekan Fakultas Ekonomi UMBY Dr Audita Nuvriasari SE MM.

 

“Kegiatan ini luar biasa karena dapat menyatukan anak muda seluruh Indonesia, khususnya muslim,” 

 

Menurut kepala program studi Manajemen UMBY Rina Dwiarti SE MSi, kegiatan ini sudah bisa dikatakan skala nasional dari sisi peserta. Para peserta merupakan mahasiswa dan mahasiswi dari beberapa universitas di Indonesia. “Kegiatan ini luar biasa karena dapat menyatukan anak muda seluruh Indonesia, khususnya muslim,” demikian disampaikan Rina Dwiarti. (*)

 

(tim siarpedia.com)

 

Salma Nafisah dari UPI Juara 1 Lomba Kultum di UMBY

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: