Korea Terbuka 2022, Fajar/Rian Hentikan Perlawanan Pasangan Tuan Rumah

Korea Terbuka 2022, Fajar/Rian Hentikan Perlawanan Pasangan Tuan Rumah
Korea Terbuka 2022, Fajar/Rian Hentikan Perlawanan Pasangan Tuan Rumah 

Siarpedia.com, Jakarta – Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka laga di Korea Terbuka 2022 dengan kemenangan. Fajar/Rian sukses mengalahkan pasangan tuan rumah, Gwang Min Na/Jin Seong Noh dua gim langsung 21-16, 21-12 di babak 32 besar. Dalam laga berlevel Super 500 yang dihelat di Palma Indoor Stadium, Selasa, 5 April 2022 itu, Fajar/Rian hanya perlu waktu 34 menit untuk menyelesaikan pertandingan.

 

“Alhamdulillah hari ini bisa bermain dengan kemenangan dan tanpa cedera. Tadi di gim pertama berjalan lumayan alot karena kita tahu juga tipikal pemain Korea itu tidak mudah menyerah dan tidak mudah mati sendiri. Walaupun mereka masih junior, mereka bermain sangat baik,” 

 

Keunggulan memang didominasi unggulan keempat tersebut dari awal hingga akhir. Walau begitu, Fajar/Rian mengaku masih beradaptasi dengan lapangan. “Alhamdulillah hari ini bisa bermain dengan kemenangan dan tanpa cedera. Tadi di gim pertama berjalan lumayan alot karena kita tahu juga tipikal pemain Korea itu tidak mudah menyerah dan tidak mudah mati sendiri. Walaupun mereka masih junior, mereka bermain sangat baik,” kata Fajar.

 

Berstatus sebagai juara bertahan dan mengincar juara “back to back”, Fajar/Rian meyakini mempertahankan gelar menjadi tugas tak mudah. “Pasti tidak mudah untuk mempertahankan gelar juara di sini, semua pemain pasti ingin juara di sini. Tapi kita tidak mau menyerah dan lengah, persaingan akan ketat. Jaga stamina dan jaga fokusnya,” tukas Fajar yang diaminkan Rian, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Baca Juga ; Putri Sabet Gelar Juara Orleans Masters 2022

 

Wakil tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito meraih tiket babak 16 besar Korea Terbuka 2022. Setelah di babak 32 besar yang bergulir di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Selasa, 5 April 2022, Vito, sapaan akrabnya, menghentikan perlawanan Sitthikom Thammasin dari Thailand, 21-18, 14-21, 21-9. Pertarungan ini tidak bisa dibilang mudah bagi Vito. Dia harus menguras tenaga selama 64 menit sebelum memenangkan laga.

 

Sayangnya langkah Vito tidak berhasil diikuti wakil tunggal putra lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Ginting yang menempati unggulan pertama secara mengejutkan harus takluk dari pebulutangkis Perancis, Lucas Claerbout, 16-21, 13-21. Menurut Irwansyah, pelatih yang mendampingi Ginting, anak asuhnya tersebut bermain dengan performa yang tidak bagus. Kurang variasi dan monoton.. (*)

 

Korea Terbuka 2022, Fajar/Rian Hentikan Perlawanan Pasangan Tuan Rumah

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: