Fikri Cs Jalani Ramadan di Negeri Orang

Fikri Cs Jalani Ramadan di Negeri Orang
Fikri Cs Jalani Ramadan di Negeri Orang 

Siarpedia.com, Jakarta – Muhammad Shohibul Fikri harus menjalani awal Ramadan di negeri orang, Korea Selatan. Dia bersama tim Indonesia lainnya sedang bersiap turun berlaga di ajang bulutangkis Korea Terbuka pada 5-10 April 2022 di Kota Suncheon. Tim ini memang sudah berada di Korea Selatan pada Kamis (31/3) lalu setelah tampil di Swiss Terbuka 2022.

 

Fikri pun menceritakan suasana awal puasa di Negeri Gingseng tersebut. “Suasana awal Ramadan di Korea seperti hari-hari biasa saja. Tidak seperti di Indonesia terdapat suasana khas bulan Ramadan. Kesulitannya kita malamnya sebelum tidur harus membeli makanan dulu untuk persiapan sahur, tidak seperti di rumah atau di asrama yang sudah disediakan,” ungkap Fikri.

 

Baca Juga ; Rehan/Lisa Membidik Gelar Juara Orleans Masters 2022

 

Sang juara All England 2022 bersama Bagas Maulana itu mengaku baru pertama kali berpuasa di luar negeri. Dia merasa cukup sedih karena tidak bisa berkumpul bersama keluarga. “Perasaannya cukup sedih karena jauh dari keluarga, tidak bisa berbuka puasa bersama dan tidak bisa menikmati suasana bulan Ramadhan di Indonesia. Ini pertama kalinya saya puasa di negara orang,” ungkap Fikri.

 

“Hari ini kita sudah latihan, tapi karena tidak lama, saya masih kuat berpuasa. Mungkin nanti saat pertandingan saya lihat kondisi dulu. Jika memungkinkan puasa maka saya akan puasa,” 

 

Tim Indonesia sendiri sudah menggelar latihan di practice court hari Minggu, 3 April 2022, sore. Latihan yang tidak terlalu lama dan berat, membuat Fikri masih tahan untuk berpuasa. “Hari ini kita sudah latihan, tapi karena tidak lama, saya masih kuat berpuasa. Mungkin nanti saat pertandingan saya lihat kondisi dulu. Jika memungkinkan puasa maka saya akan puasa,” ucap Fikri.

 

Fikri berharap dia selalu diberikan kesehatan agar lancar menjalani ibadah puasa. “Harapan saya ingin selalu diberikan kesehatan agar bisa menjalani bulan Ramadhan dengan baik dan lancar. Dan semoga dapat memberikan yang terbaik di pertandingan ini, syukur-syukur bisa juara,” ujar Fikri , sebagaimana dilansir laman Persatuan  Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).  (*) 

 

Fikri Cs Jalani Ramadan di Negeri Orang
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: