Timnas U-19 Akan Jalani Pemusatan Latihan di Korsel  

Timnas U-19 Akan Jalani Pemusatan Latihan di Korsel
Timnas U-19 Akan Jalani Pemusatan Latihan di Korsel 

Siarpedia.com, Jakarta – Tim nasional U-19 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Garuda Muda dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan di Indonesia. Tim akan berangkat ke Korsel pada 7 Maret. Namun, sebelum berangkat, skuad Shin Tae-yong ini akan dikumpulkan di Jakarta untuk melakukan pemusatan latihan pada 1-6 Maret2022.  

 

Sebanyak 39 pemain akan dipanggil. Tetapi, tidak semua pemain itu akan terbang ke Korsel. Menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi selama di Negeri Ginseng itu, pemain akan melakukan latih tanding di dua kota. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret. Kemudian pada 24-10 April di Daegu. “Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan U-20 Korsel,” ujar Yunus.

 

Diharapkan dengan sering melawan tim dan negara tangguh, tim U-19 Indonesia bisa mencapai puncaknya pada Piala Dunia U-20 di Indonesia. Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana,” 

 

Yunus berharap selama di Korsel, tim mendapat lawan sepadan, bahkan lebih kuat agar mental, skill, fisik dan performa pemain meningkat. “Diharapkan dengan sering melawan tim dan negara tangguh, tim U-19 Indonesia bisa mencapai puncaknya pada Piala Dunia U-20 di Indonesia. Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana,” ujarnya.

 

Baca Juga Ketum PSSI Dukung Pratama Arhan ke Liga 2 Jepang

 

Sebagaimana  dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain untuk selalu serius berlatih karena kegiatan mereka dibiayai lewat Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). “Ingat, uang yang kalian gunakan ini dari rakyat. Jadi harus serius. Jangan main-main. Kalau main-main nanti dicoret,” tegas Iriawan. (*)

 

Timnas U-19 Akan Jalani Pemusatan Latihan di Korsel  
Ditag di:                

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: