KKN UMBY Ajarkan Bahasa Inggris dengan Fun Learning  

KKN UMBY Ajarkan Bahasa Inggris dengan Fun Learning
KKN UMBY Ajarkan Bahasa Inggris dengan Fun Learning 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 04 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang bertempat di Dusun Sreyal membuat club belajar untuk mengajarkan bahasa inggris kepada anak SD kelas 1 sampai kelas 6 dengan metode fun learning. Kegiatan Club belajar berlangsung selama 2 minggu, terhitung dari tanggal 20 Januari 2022 sampai tanggal 2 Februari 2022.

 

Abdul Hadi SPd MPd selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 04 UMBY menyampaikan, dengan membentuk club belajar semoga dapat menarik perhatian anak-anak untuk lebih semangat belajar. “Harapannya, dengan membentuk club belajar dengan metode fun learning, dapat menarik perhatian anak-anak untuk mau belajar Bahasa Inggris,” ucap Abdul Hadi.

 

Baca Juga ; Waspadai Bullying, KKN 8 UMBY Sosialisasi di SD N Girimulyo

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Selasa, 22 Februari 2022, Kepala Dukuh Sreyal Juri Indarto menyampaikan, kegiatan ini sangat membantu proses belajar anak-anak dalam memahami bahasa inggris. “Kegiatan ini sangat membantu proses belajar anak-anak dalam memahami bahasa inggris. apa lagi dengan ide belajar yang di tawarkan oleh Tim KKN UMBY kelompok 04 yang sangat menarik,” tuturnya.

 

“Metode fun learning dipilih karena bisa membuat anak anak enjoy dan memiliki semangat untuk terus belajar Selain itu metode ini mempermudah murid dalam memahami materi pelajaran,” 

 

Menurut Manik  dan Tomi selaku tutor metode fun learning Tim KKN UMBY kelompok 04 ini dipilih karena bisa membuat anak anak enjoy dan memiliki semangat untuk terus belajar. “Metode fun learning dipilih karena bisa membuat anak anak enjoy dan memiliki semangat untuk terus belajar Selain itu metode ini mempermudah murid dalam memahami materi pelajaran,” ucap Manik dan Tomi.

 

Pada akhir kegiatan club belajar, Tim KKN 04 UMBY pilih lomba bagi murid kelas 1-6. Tim KKN 04 UMBY mengambil 3 juara untuk masing masing. Pengambilan Juara dinilai dari siapa paling banyak dikelas itu yang dapat menyebutkan kata bahasa inggris dan artinya, Kamis, 3/02/2022. Menurut khofi (Murid kelas 6) belajar menggunakan metode fun learning sangat asik dan juga cepat membuatnya paham akan materi yang disampaikan. (*)

 

KKN UMBY Ajarkan Bahasa Inggris dengan Fun Learning  
Ditag di:        

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: