30 Mahasiswa Psikologi UMBY Lolos Kampus Mengajar

30 Mahasiswa Psikologi UMBY Lolos Kampus Mengajar
30 Mahasiswa Psikologi UMBY Lolos Kampus Mengajar 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Setelah sukses dalam seleksi nasional program Kampus Mengajar angkatan 1 dan 2, untuk angkatan ketiga ini sebanyak 30 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dinyatakan lolos. Kampus Mengajar merupakan salah satu mata aktivitas dalam program kampus merdeka yang dikelola oleh Kemendikbudristek.

 

Dekan Fakultas Psikologi UMBY Reny Yuniasanti MPsi Psikolog mengucapkan selamat atas diterimanya mahasiswa dan dosen untuk berperan aktif dalam program kampus mengajar angkatan 3 ini. Reny juga menyatakan bahwa Fakultas Psikologi UMBY telah berpartisipasi aktif dalam program kampus mengajar dengan mengirimkan lebih dari 100 orang mahasiswa untuk ditugaskan di berbagai sekolah dasar yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

“Keterlibatan mahasiswa dan dosen UMBY di program Kampus Mengajar ini dapat menjadi ajang pengembangan karakter dan penerapan ilmu psikologi secara langsung dalam dunia pendidikan. Diharapkan akan semakin banyak mahasiswa Fakultas Psikologi UMBY yang turut serta dalam berbagai program lainnya,” 

 

“Keterlibatan mahasiswa dan dosen UMBY di program Kampus Mengajar ini dapat menjadi ajang pengembangan karakter dan penerapan ilmu psikologi secara langsung dalam dunia pendidikan. Diharapkan akan semakin banyak mahasiswa Fakultas Psikologi UMBY yang turut serta dalam berbagai program lainnya,” harap Reny, sebagaimana  disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 3 Februari 2022.

 

Baca Juga ; Fakultas Psikologi UMBY Meresmikan Komisi Etik  

 

Disampaikan Kampus merdeka yang menjadi alternatif pembelajaran kurikulum baru yang ditetapkan Kemendikbudristek menjadi salah satu fokus utama Fakultas Psikologi UMBY. Kampus Mengajar merupakan salah satu mata aktivitas dalam program kampus merdeka yang dikelola Kemendikbudristek untuk memberikan kesempatan mahasiswa berkontribusi dalam pengembangan kualitas pendidikan dasar di seluruh.

 

Nanda Yunika MPsi Psikolog selaku salah satu dosen pembimbing lapangan yang lolos seleksi nasional, menyatakan bahwa diterima menjadi bagian dari Kampus Mengajar angkatan 3 merupakan langkah awal bagi mahasiswa dan dosen untuk turut menjalankan peran nyata secara gotong royong untuk mengembangkan pendidikan Indonesia terutama di tingkat pendidikan dasar.. (*)

 

30 Mahasiswa Psikologi UMBY Lolos Kampus Mengajar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: