Kunjungan Virtual THP UMBY ke PT Amerta Indah Otsuka Kejayan

Kunjungan Virtual THP UMBY ke PT Amerta Indah Otsuka Kejayan
Kunjungan Virtual THP UMBY ke PT Amerta Indah Otsuka Kejayan 

Siarpedia.com, Yogyakarta – Program Studi (Prodi) Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan acara kunjungan industri secara virtual bersama PT Amerta Indah Otsuka, kantor perusahaan regency Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur. Acara kunjungan industri ini dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meetin. Senin, 03/01/2022 .

 

Acara ini dihadiri oleh 90 peserta dari mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Acara dimulai pada pukul 9.45 WIB dan dibuka dengan pemutaran video dari PT Amerta Indah Otsuka yang dipandu oleh Indah selaku moderator dan juga pemandu acara kunjungan virtual ini. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tetang sejarah dan juga penjelasan tentang PT Otsuka oleh Glenn.

 

Baca Juga ;Implementasi HACCP di Industri Pengolahan Susu

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta MM, Rabu, 5 Januari 2022, Glenn menjelaskan bahwa PT Amerta Indah Otsuka pertama kali didirikan pada tahun 2004 di Sukabumi. Kemudian pada tahun 2010 PT Amerta Indah Otsuka mendirikan perusahan di Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur dengan luas lahan 10,6 Ha. “Produk dari PT Amerta Indah Otsuka di Kejayan yaitu Pocary Sweet dan SOYJOY,” jelas Glenn.

 

Disampaikan pabrik baru SOYJOY diresmikan pada 2018 di Kejayan. SOYJOY merupakan snack bar yang terbuat dari tepung kedelai yang dibuat dalam berbagai varian rasa, seperti Almond chocolate, Raisin almond, Strawbery, Danish cheese, dan White macadamia crispy. Setelah acara pemaparan, dilanjutkan dengan room tour untuk melihat proses produksi SOYJOY yang dipandu oleh Didik, dari proses mixing hingga proses packaging.

 

“Semoga kedepannya hubungan Prodi THP dan PT Amerta Indah dapat selalu berjalan baik serta dapat menjalin kerjasama yang lebih lagi dari kunjungan virtual. Sukses selalu untuk PT Amerta Indah Otsuka,”

 

Diakhir acara, Kaprodi THP UMBY Prof Dr Ir Hj Dwiyati Pujimulyani MP menyampaikan closing statement dan juga ucapan terima kasih kepada PT Amerta Indah Otsuka sebagai tempat kunjungan virtual kali ini. “Semoga kedepannya hubungan Prodi THP dan PT Amerta Indah dapat selalu berjalan baik serta dapat menjalin kerjasama yang lebih lagi dari kunjungan virtual. Sukses selalu untuk PT Amerta Indah Otsuka,” tuturnya. .  (*)

 

Kunjungan Virtual THP UMBY ke PT Amerta Indah Otsuka Kejayan
Ditag di:                

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: