Wakil Gubernur DIY Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster

JogjaLIFE NewsLINE
Wakil Gubernur DIY Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster
Wakil Gubernur DIY Tinjau Pelaksanaan Vaksin Booster

Siarpedia.com, Yogyakarta – Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X meninjau pelaksanaan  vaksin massal dosis III bagi pendukung tenaga kesehatan dan tenaga penunjang layanan Covid-19 di beberapa titik lokasi diantaranya di Kantor PMI DIY,  Gedung Grha Wana Bhakti Yasa, Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, dan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping,  Selasa,  30 November 2021.

 

Titik pertama lokasi vaksin yang dikunjungi adalah Gedung Grha Wana Bhakti Yasa di Jalan Kenari. Wakil Gubernur DIY memantau secara langsung kesiapan petugas vaksin dan alat, juga peserta vaksin. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPBD DIY. Vaksin dosis III ini diberikan kepada seluruh relawan yang menangani berbagai kegiatan baik dari relawan BPBD maupun relawan yang ada di tiap-tiap komunitas di masyarakat.

 

Baca Juga ;Libur Nataru, DIY Gencarkan Vaksinasi

 

Pantauan dilanjutkan ke Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah dan Kantor PMI DIY. Di Kantor PMI DIY, Wakil Gubernur DIY Sri Paduka diterima Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo. Sri Paduka sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid–19 DIY mengucapkan terima kasih kepada GBPH Prabukusumo dan rekan relawan atas terselenggaranya vaksin massal dosis III ini.

 

“Hal ini perlu dilakukan agar mereka sebagai garda terdepan bisa lebih siap, tentunya dalam rangka menghadapi Natal dan tahun baru serta kejadian-kejadian ekstrim akibat perubahan iklim. Ini harus kita apresiasi,” 

 

Kepada GBPH Prabukusumo, Sri Paduka  berharap akan adanya penambahan jumlah peserta yang divaksin. Sri Paduka berharap agar vaksin booster ini mampu mengcover semua tenaga relawan sebagai garda terdepan. “Hal ini perlu dilakukan agar mereka sebagai garda terdepan bisa lebih siap, tentunya dalam rangka menghadapi Natal dan tahun baru serta kejadian-kejadian ekstrim akibat perubahan iklim. Ini harus kita apresiasi,” himbau Sri Paduka.

 

Adapun Gusti Prabukusumo menyampaikan bahwa vaksin booster ini  sangat dibutuhkan sekali sebagai perlindungan atau safety bagi para relawan karena mereka sangat rentan. Gusti Prabukusumo  menyampaikan bahwa pihak PMI berusaha hari ini juga untuk menambah jumlah peserta yang divaksin. “Jadi dengan vaksin booster ini jadi lebih meningkatkan imunitas seseorang khususnya relawan dalam bertugas,” tutur Gusti Prabukusumo.. (*)

 

Tinggalkan Balasan