UMBY Siap Kuliah Tatap Muka

KabarUMBY NewsLINE
UMBY Siap Kuliah Tatap Muka
UMBY Siap Kuliah Tatap Muka, Vaksinasi di kampus 1 UMBY

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) siap melaksanakan kuliah tatap muka yang akan dimulai pada semester genap dan ujicoba akan mulai bulan Desember 2021. Nantinya seluruh mahasiswa dan civitas akademika harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini didukung Biro Pemerintahan Setda DIY, GKR Indonesia, Berbagi Peduli dan Pemkab Bantul.

 

Vaksinasi ini menyasar mahasiswa dan warga sekitar UMBY dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer. Setidaknya 286 dosis yang disiapkan agar vaksinasi kepada mahasiswa tuntas. “Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa sudah 90 persen, kami yakin semester depan sudah bisa kuliah tatap muka,” kata Rektor UMBY Dr Agus Slamet disela Vaksinasi Merah Putih dari Kampus ke Kampus di kampus 1 UMBY, Selasa, 16/11/2021.

 

Baca Juga ;Libur Nataru, DIY Gencarkan Vaksinasi

 

Disampaikan pula kuliah uji coba nantinya hanya akan mengakomodir mahasiswa lokal. Perkuliahan maksimal melibatkan 30 mahasiswa untuk ruangan yang besar. Sedangkan mahasiswa dari luar daerah tetap dengan daring. Vaksinasi ini juga untuk mendukung proses kuliah tatap muka di kampus-kampus di DIY. Seperti di UMBY yang akan mulai dilaksanakan pada 6 Desember mendatang.

 

“Selama ini yang menjadi kendala karena banyak lansia, sehingga vaksin akan dimaksimalkan secara door to door. Melalui vaksinasi ini diharapkan bisa terwujud herd immunity di masyarakat,”

 

Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudonegoro mewakili Pemda DIY dan GKR Indonesia mengatakan akan terus melaksanakan vaksinasi sampai target pada akhir tahun seluruh warga DIY mendapatkan vaksin Covid-19. “Selama ini yang menjadi kendala karena banyak lansia, sehingga vaksin akan dimaksimalkan secara door to door. Melalui vaksinasi ini diharapkan bisa terwujud herd immunity di masyarakat,” kata menantu Sri Sultan HB X ini…

 

Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo mengapresiasi vaksinasi di UMBY. Saat ini di Bantul, capaian vaksinasi sudah 82,78 persen untuk tahap pertama dan 78 persen untuk dosis kedua. Targetnya bisa 94 persen sampai di akhir tahun. “Kami juga akan segera melakukan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun dan sudah dalam pendataan,” katanya, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Rabu, 17 November 2021. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *