Ezra Walian ; Timnas Indonesia Kurang Fokus di Menit Terakhir

NewsLINE SportBUGAR
Ezra Walian, Timnas Indonesia Kurang Fokus di Menit Terakhir
Ezra Walian, Timnas Indonesia Kurang Fokus di Menit Terakhir

Siarpedia.com, Jakarta – Striker timnas Indonesia, Ezra Walian mengatakan bahwa kekalahan 1-0 dari Afghanistan karena kurang fokus di menit-menit terakhir. Duel uji coba internasional Indonesia melawan Afghanistan berlangsung di Stadion Gloria Sports Arena, Antalaya, Turki, Selasa (16/11). Pada pertandingan ini, skuad Garuda sebenarnya mampu menguasai pertandingan.

 

“Saya kira kami telah bermain dengan baik, kami telah menunjukkan semangat. Sayangnya kami kebobolan satu gol. Kami sudah bekerja keras. Saya pikir itu hal paling penting,” 

 

Sejumlah peluang pun mampu diciptakan, namun satu gol pun urung tercipta dari skuad Garuda. “Saya kira kami telah bermain dengan baik, kami telah menunjukkan semangat. Sayangnya kami kebobolan satu gol. Kami sudah bekerja keras. Saya pikir itu hal paling penting,” kata Ezra Walian, sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

Ezra menambahkan kekalahan itu menjadi pelajaran penting bagi timnas Indonesia untuk memperbaiki diri ke depannya. Menurut Ezra, komunikasi menjadi hal penting di dalam sebuah tim. “Sepak bola tentang hal-hal detail, dan kami tidak fokus kepada satu pemain Afghanistan, dan bisa mencetak gol. Itu sering terjadi di sepak bola. Kami harus bisa menerimanya, dan saling bicara, serta fokus ke pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

 

Baca Juga ;Laga Kontra Afghanistan, Skuad Garuda Percaya Diri

 

Pada laga ini, Ezra Walian dimainkan sejak menit ke-63 menggantikan Dedik Setiawan. Itu menjadi partai perdana Ezra setelah terakhir kali dimainkan saat SEA Games 2017 lalu. Ezra merasa senang dirinya bisa kembali memperkuat timnas. Ia kini menatap pertandingan uji coba berikutnya melawan Myanmar pada pekan depan di tempat yang sama. “Saya bangga sekali bisa kembali ke timnas,” tukas Ezra Walian, pemain naturalisasi asal Belanda tersebut.

 

Disampaikan Ezra pula, sejak pertama datang ke di Turki, ia pikir sudah berkembang, dan itu bisa dilihat dari permainan. ”Tentu kami masih harus melakukan lebih, dan bermain lebih baik lagi. Kami harus lebih fokus, dan lebih baik di laga berikutnya. Kondisi lapangan juga cukup aneh, tapi itu merupakan bagian dari pertandingan,” demikian disampaikan Ezra Walian. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *