UPSI dan UMBY Selenggarakan Webinar Series

KabarUMBY NewsLINE
UPSI dan UMBY Selenggarakan Webinar Series
UPSI dan UMBY Selenggarakan Webinar Series

Siarpedia.com, Yogyakarta – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan international webinar series bersama Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia dalam rangka memanfaatkan momentum melandainya pandemic Covid-19. Dalam kegiatan tersebut dibahas seputar usaha kreatif apa saja yang dapat dimanfaatkan baik selama maupun setelah melandainya pandemic Covid -19.

 

Dalam international webinar series dibahas strategi bisnis untuk existing business agar dapat bertahan, bahkan business dapat berkembang. Kegiatan diikuti oleh umum, mahasiswa dari Indonesia dan malaysia dilaksanakan daring menghadirkan narasumber expertise dari bidang ilmu masing – masing. Diantaranya manajemen pemasaran disampaikan Dr Mohd Fadhil Harfiez bin Abdul Muttalib dari UPSI Malaysia.

 

Baca Juga ; Era Digital, Kembangkan Kompetensi ASN

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Minggu, 7 November 2021, juga manajemen keuangan serta manajemen sumber daya manusia yang disampaikan oleh Dosen dari UMBY Rina Dwiarti SE Msi dan Awan Santosa SE MSc. Webinar dibuka oleh moderator Eno Casmi SE MBA kemudian sambutan disampaikan oleh Dekan UMBY Dr Audita Nuvriasari SE MM.

 

“Adakannya kegiatan international webinar series ini dapat memberikan inspirasi kepada para mahasiswa, pengusaha dan banyak pihak lainnya untuk dapat memanfaatkan peluang bisnis kreatif dan membuat strategi bisnis yang tepat untuk mempertahankan bisnis yang telah ada. Selain itu kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi jembatan terhubungnya Indonesia dan Malaysia dalam dunia bisnis,“

 

“Adakannya kegiatan international webinar series ini dapat memberikan inspirasi kepada para mahasiswa, pengusaha dan banyak pihak lainnya untuk dapat memanfaatkan peluang bisnis kreatif dan membuat strategi bisnis yang tepat untuk mempertahankan bisnis yang telah ada. Selain itu kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi jembatan terhubungnya Indonesia dan Malaysia dalam dunia bisnis,“ harap Audita.

 

Mohd Fadhil mengatakan, pandemic Covid-19 melahirkan peluang bisnis kreatif, beberapa diantaranya bisnis minuman kesehatan, peluang usaha tanpa harus membuat produknya sendiri dengan sistem dropship, produk kecantikan. Beliau juga menyampaikan di Malaysia saat ini telah banyak masyarakatnya yang memiliki bisnis tanpa harus membuat produknya sendiri, jadi banyak yang memasarkan produk orang lain secara online. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *