Sri Sultan HB X Terima Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol

JogjaLIFE NewsLINE
Sri Sultan HB X Terima Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol
Sri Sultan HB X Terima Tim Percepatan Pembangunan Jalan Tol

Siarpedia.com, Yogyakarta – Gubernur DIY Sri Sultan HB X yang didampingi Ketua Tim Pelaksana Percepatan Pembangunan Program Prioritas (TP5) DIY Rani Sjamsinarsi  menerima audensi Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat RI Dr Ir Hedy Rahadian MSc pada Jum’at 05 November 2021 di Gedung Wilis, Kompleks Kepatihan.

 

Dirjen Bina Marga yang dampingi Direktur Jalan Bebas Hambatan (JBH) Budi Harimanto, serta pejabat PUPR lainnya seusai mengadakan pertemuan ketika di konfirmasi tentang pertemuannya dengan Gubernur DIY menjelaskan, tujuan pertemuan adalah untuk mensinkronkan perkembangan-perkembangan jaringan jalan di DIY, yaitu yang pertama masalah Tol Solo–Jogja-Kulon Progo.

 

Baca Juga ; Investasi Saham Berperan Bangun Perekonomian

 

Hal ini dilakukan terkait rencana pengembangan dan dampak dinamika kawasan Wisata Candi Borobudur, serta pengembangan penyelesaian pembangunan jalan di lintas Pantai Selatan (Pansela) Yogyakarta. Disinggung pembangunan tol atau Jalan Bebas Hambatan (JBS) Jogja–YIA Kulon Progo apakah jalurnya sudah fix, Hedy Rahadian menambahkan secara fisik sudah berkonsultasi dengan Sri Sultan HB X.

 

“Terima kasih kepada Sri Sultan HB X karena telah mendukung rencana Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Solo-Jogja-Kulon Progo,“

 

Dikonfirmasi apakah rencana pengembangan pembangunan jalan tol Jogja-Kulon Progo detail IPL nya sudah diajukan kepada Pemda DIY, Hedy Rahadian mengatakan IPL yang sudah keluar seksi 1 dan seksi 2, yang lainnya secara tekhnis akan diselesaikan agar tertib administrasi. “Terima kasih kepada Sri Sultan HB X karena telah mendukung rencana Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Solo-Jogja-Kulon Progo,“ kata Hedy Rahadian. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *