Pelatihan Pengelolaan Konten Website di SMK Maarif 1 Temon
Pelatihan Pengelolaan Konten Website di SMK Maarif 1 Temon

Siarpedia.com, Yogyakarta – Tim Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan sosialisasi program kerja sama UMBY dan SMK Ma’arif 1 Temon di bidang Information Technology (IT). Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada Rabu (6/10/2021), dan diikuti oleh seluruh guru dan staf akademika SMK Ma’arif 1 Temon.

 

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala SMK Ma’arif 1 Temon Rohwanto SPd untuk memberikan sambutan, sekaligus membuka webinar. Dilanjutkan sosialisasi yang disampaikan Anief Fauzan Rozi SKom MEng MCE dan  A Sidiq Purnomo SKom MEng MCE selaku tim PkM UMBY. Tujuan diadakannya sosialisasi untuk memberikan gambaran mengenai bentuk kerjasama, model pendampingan dan roadmap pengembangan aplikasi.

 

Baca Juga ; Prodi Peternakan UMBY Beri Pelatihan Ternak Domba

 

“Mudah-mudahan setelah sosialisasi program kerjasama antara UMBY dan SMK Ma’arif 1 Temon, nantinya para guru dan staf akademik dapat memanfaatkan sebagai salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk kemajuan sekolah. Untuk kedepannya semoga kerja sama antara UMBY dan SMK Ma’arif 1 Temon, tidak hanya sampai disini dan dapat dilanjutkan ke berbagai bidang.” tutur Rohwanto.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 8 Oktober 2021, Anief Fauzan Rozi selaku Tim PkM UMBY, juga menyampaikan sosialisasi kerjasama ini, merupakan langkah awal dari rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan beberapa tahun ke depan. Dalam implementasinya, agenda kegiatan ditahun pertama adalah pengembangan dan pelatihan administrasi web sekolah.

 

”Sedangkan untuk tahun berikutnya, akan dilanjutkan dengan pengembangan berbagai aplikasi lain seperti aplikasi penerimaan peserta didik baru (PPDB), e-learning, sistem informasi siswa, sistem rapor, sistem presensi, sistem kepegawaian, sistem untuk sarana prasarana, dan berbagai sistem lainnya yang memang dibutuhkan untuk mendukung seluruh kegiatan yang ada di sekolah,” 

 

”Sedangkan untuk tahun berikutnya, akan dilanjutkan dengan pengembangan berbagai aplikasi lain seperti aplikasi penerimaan peserta didik baru (PPDB), e-learning, sistem informasi siswa, sistem rapor, sistem presensi, sistem kepegawaian, sistem untuk sarana prasarana, dan berbagai sistem lainnya yang memang dibutuhkan untuk mendukung seluruh kegiatan yang ada di sekolah,” tambahnya lagi. (*)

 

Pelatihan Pengelolaan Konten Website di SMK Maarif 1 Temon

2 gagasan untuk “Pelatihan Pengelolaan Konten Website di SMK Maarif 1 Temon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *