Tingkatkan Literasi, FKIP UMBY Sumbang Buku ke MTs Muh Ponjong
Tingkatkan Literasi, FKIP UMBY Sumbang Buku ke MTs Muh Ponjong

Siarpedia.com, Gunung Kidul – Sebagai bentuk sumbangsih peduli pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyumbangkan 110 eksemplar buku kepada MTs Muhammadiyah Ponjong di Tembesi Ponjong, Selasa, 7 September 2021. Kegiatan bertujuan untuk sekolah mencetak generasi emas, salah satunya dengan meningkatkan literasi mereka, khususnya minat baca.

 

Diserahkan oleh Wakil Dekan FKIP UMBY, sekaligus Koordinator Unit Program Pengenalan Lapangan FKIP UMBY Agustinus Hary Setyawan SPd MA. “Sudah menjadi kewajiban perguruan tinggi bersinergi dengan sekolah mencetak generasi emas, salah satunya dengan meningkatkan literasi mereka, khususnya minat baca,” ungkapnya sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 9 September 2021.

 

Baca Juga ; Perkuat Karakter Calon Pendidik

 

Pihak sekolah juga mengapresiasi pemberian buku ini. Disampaikan oleh kepala MTs Muhammadiyah Ponjong Ponco Budi Susilo MA, buku-buku ini akan menjadi tambahan pengetahuan bagi peserta didiknya. Pihak sekolah juga akan selalu siap untuk membantu civitas academica UMBY untuk melakukan program pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat.

 

“Buku  tersebut diserahkan sebagai wujud kepedulian FKIP terhadap literasi siswa-siswa sekolah, “

 

Rasa terima kasih juga disampaikan olehnya terkait kesempatan yang diberikan oleh pihak sekolah kepada mahasiswa FKIP UMBY untuk bereksplorasi di MTs Muhammadiyah Ponjong dalam menjalankan praktik pengenalan lapangan (PPL) selama satu (1) bulan. “Buku  tersebut diserahkan sebagai wujud kepedulian FKIP terhadap literasi siswa-siswa sekolah, “demikian disampaikan Ponco Budi Susilo. (*)

 

FKIP UMBY Sumbang Buku ke MTs Muh Ponjong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *