Company Visit, Mendidik Mahasiswa jadi Entrepreneur
Company Visit, Mendidik Mahasiswa jadi Entrepreneur

Siarpedia.com, Yogyakarta – Menjadi entrepreneur atau pebisnis yang sukses saat ini justru menjadi keinginan setiap orang. Maka dari itu, lembaga pendidikan dan Perguruan Tinggi (PT) saat ini berlomba-lomba memberikan materi atau mata kuliah pendidikan entrepreneur. Prodi Akuntasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mempunyai cara untuk mengajak mahasiswa untuk memulai mengenal dunia kerja dan entrepreneur secara nyata.

 

Dalam company visit secara virtual ini mendidik dan mengenalkan bagaimana mahasiswa bisa memahami pendidikan bisnis dan etika bisnis secara terukur,

 

Dekan Prodi Akuntansi UMBY Dr Audita Nuvriasari SE MM menuturkan, untuk mengenal dunia kerja, mahasiswa diajak untuk company visit secara virtual. “Dalam company visit secara virtual ini mendidik dan mengenalkan bagaimana mahasiswa bisa memahami pendidikan bisnis dan etika bisnis secara terukur, “ jelas Audita Nuvriasari, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 2 September 2021.

 

Baca Juga ; PBI UMBY Konsolidasi dengan Mitra Program Magang

 

Selain itu, mereka juga diajak untuk sharing dan mendengarkan paparan narasumber yang rata-rata pemilik usaha besar. Dikatakan Audita pula, tak jarang para pengusaha besar ini membesarkan usahanya mulai dari nol dengan penuh perjuangan, bahkan ada yang jatuh bangun dalam mempertahankan usahanya. “Semangat pantang menyerah pengusaha, seperti inilah yang hendaknya dapat ditiru mahasiswa,” jelasnya.

 

Audita Nuvriasari menjelaskan, bahwa company visit Prodi Akuntansi UMBY ini merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka yang memiliki kerja sama antara Perguruan Tinggi dengan dunia usaha, untuk mengajak mahasiswa untuk memulai mengenal dunia kerja dan entrepreneur secara nyata “Dalam kurikulum merdeka ada praktik magang dan studi independen di perusahaan,” demikian disampaikan Audita Nuvriasari. (*)

 

Mendidik Mahasiswa jadi Entrepreneur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *