Menu Fisik di Latihan Perdana Timnas U-18. Pelatih Shin Tae-yong
Menu Fisik di Latihan Perdana Timnas U-18. Pelatih Shin Tae-yong

Siarpedia.com, Jakarta – Tim Nasional Indonesia U-18 telah memulai latihan perdana pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Senayan, Senin (30/8). Sebanyak 36 pemain telah hadir dan mengikuti latihan yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong. TC ini akan berlangsung hingga 11 September mendatang dan total 72 nama pemain dipanggil pada TC ini. TC gelombang pertama di pekan ini diikuti 36 pemain.

 

Shin Tae-yong mengatakan saat ini dirinya dalam kondisi yang baik. Ia pun terlihat sangat semangat dalam memberikan materi latihan. “Kondisi saya tidak ada masalah, malah sangat bagus. Kami tadi memberikan menu latihan tes fisik, karena kita ingin tahu bagaimana kondisi fisik dari para pemain ini,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

Baca Juga ; Pemusatan Latihan Timnas U-18 Dimulai di Jakarta

 

Dalam pemusatan latihan ini Shin Tae-yong ingin memantau dan melihat kualitas dari para pemain yang dipanggil. Adapun kriteria pemain yang akan dicari dan dipilihnya nanti adalah, mereka yang harus memiliki postur tubuh bagus, juga mencari pemain yang bisa bersaing dengan kualitas pemain lain di dunia, karena nanti akan bermain di Piala Dunia U-20, dimana tim-tim yang bermain adalah tim yang sangat berkuliatas.

 

Pemain meski terlihat agak lelah, namun antusiasme mereka sangat baik dalam mengikuti latihan perdana pada pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan. “Kemudian nanti kalau ada pemain yang bagus, akan kita pilih. Tadi walau pemain terlihat sangat letih, tapi semangat mereka bagus. Dan saya sangat senang dengan apa yang sudah mereka tunjukkan tadi di lapangan,” tuturnya..

 

 “Pemain tidak boleh gampang menyerah, dan harus memiliki kemauan yang kuat,”

 

Terakhir, dirinya berpesan kepada para pemain yang mengikuti pemusatan latihan. Tim Nasional Indonesia U-18 memulai pemusatan latihan (TC) pada 29 Agustus hingga 11 September 2021. TC ini sebagai persiapan menjelang Piala Dunia U-20 pada 2023. “Pemain tidak boleh gampang menyerah, dan harus memiliki kemauan yang kuat,” demikian disampaikan Shin Tae-yong. (*)

 

Menu Fisik di Latihan Perdana Timnas U-18

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *