KKN 34 UMBY Sosialisasi Cegah Covid
KKN 34 UMBY Sosialisasi Cegah Covid

Siarpedia.com, Yogyakarta – Coronavirus merupakan keluarga besar virus yang menyebabkan penyakit. Pada manusia biasanya menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan, mulai flu biasa hingga Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Sindrom Pernapasan Akut Berat/ Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS. Cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 merupakan hal yang harus dipahami oleh masyarakat.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 26 Agustus 2021, selama masa pandemi, pemerintah telah merekomendasikan seluruh warga untuk menerapkan (6M+1), yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, makan bergizi, menjauhi kerumunan dan mendapatkan vaksinasi. Dengan edukasi dan promosi kesehatan yang baik maka tingkat penyebaran COVID-19 dapat ditekan..

 

Pengadaan pemasangan Banner yang berisi tentang pencegahan hingga penanganan Covid-19 di ruas-ruas jalan desa yang sering digunakan untuk lalu lalang masyarakat. Program kerja ini termasuk pada bidang Covid-19 yang diwajibkan dari Universitas pada mahasiswa yang menempuh KKN PPM. Hal pertama yang dilakukan adalah membuat desain poster yang menarik dengan banyak visualisasinya mengenai cara pencegahan dan penanganan Covid-19.

 

Baca Juga  ;KKN 103 UMBY Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

 

KKN 34 UMBY membuat banner  diantaranya cara mencuci tangan dengan baik dan benar, himbauan jaga jarak, himbauan untuk selalu menggunakan masker, himbauan untuk selalu menjaga kebersihan, cara mencuci tangan dengan baik dan benar serta menggunakan handsanitizer, dan masih banyak lagi. KKN 34 UMBY mencetak poster tersebut menjadi banner ukuran sedang yang pas untuk dibaca oleh warga masyarakat yang berlalu lalang.

 

“Program ini adalah salah satu kontribusi Tim KKN-PPM kelompok 34 yang dibimbing oleh A Sidiq Purnomo SKom MEng selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), “ 

 

Pada tanggal 14 Agustus 2021 KKN PPM kelompok 34 melaksanakan kegiatan program kerja berupa pemasangan banner pertama mengenai protokol kesehatan tentang Covid-19 (6M+1) di tempat-tempat umum di Desa Wukirsari, Dusun Sindet. “Program ini adalah salah satu kontribusi Tim KKN-PPM kelompok 34 yang dibimbing oleh A Sidiq Purnomo SKom MEng selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), “ katanya . (*)

 

KKN 34 UMBY Sosialisasi Cegah Covid
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *