sosialisasi mengenai informasi virus Covid-19 dan vaksin
sosialisasi informasi virus Covid-19 dan vaksin

Siarpedia.com, Yogyakarta – Sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, kegiatan masyarakat pun telah berubah. Banyak aktivitas masyarakat dalam berbagai bidang menjadi terhambat dan terganggu seperti di bidang sosial, pendidikan serta ekonomi. Dalam rangka membantu menanggulangi penyebaran Covid-19, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan KKN di masa pandemi Covid-19 selama 1 bulan.

 

KKN Kelompok 103 UMBY mendapat lokasi yang bertempat di Pasar Gamping. Mahasiswa ikut turun ke lapangan pada masa pandemi ini guna berpartisipasi aktif dalam pencegahan penyebaran yang semakin meluas dari Covid-19 serta sosialisasi tentang vaksin, Minggu, (15/08/2021). KKN dilakukan untuk membantu meminimalisir penyebaran dan penanggulangan virus Covid-19.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Minggu, 22 Agustus 2021, para pedagang tentunya harus diberikan edukasi yang baik, agar meminimalisir penularan virus Covid-19. Juga memahami tentang vaksin agar para pedagang tetap  menjaga kesehatan dan tetap patuh dengan protokol kesehatan, tentunya melalui adanya Mahasiswa KKN UMBY.

 

 “Program yang dijalankan diantaranya ialah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai informasi seputar virus Covid-19 dan vaksin,“ 

 

Kelompok KKN-103 UMBY sangat berharap melalui kegiatan ini masyarakat akan lebih paham akan pentingnya menjaga kesehatan, menanggulangi Covid-19, patuh dengan protokol kesehatan dan mengikuti vaksin sesuai anjuran pemerintah. “Program yang dijalankan diantaranya ialah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai informasi seputar virus Covid-19 dan vaksin,“ katanya.

 

Kemudian KKN Kelompok 103 UMBY menyelenggarakan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah, sosialisasi dan edukasi  mengenai pentingnya menerapkan kebiasaan cuci tangan secara berkala, dan sosialasi mengenai pentingnya penyemprotan desinfektan  di lingkungan tempat tinggal. KKN dilakukan untuk membantu meminimalisir penyebaran dan penanggulangan virus Covid-19. (*)

 

KKN 103 UMBY Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Satu gagasan untuk “KKN 103 UMBY Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

  • 24 Agustus 2021 pukul 8:39 am
    Permalink

    Semoga semakin banyak anak muda yang menginspirasi untuk ikut serta dalam membantu mengembangkan pasar tradisional seperti yang dilakukan oleh mahasiswa UMBY

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *