Open House “ Mengejar Mimpi
Open House “ Mengejar Mimpi

Siarpedia.com, Yogyakarta – Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan kegiatan pengenalan kampus kepada siswa/siswi SMA/SMK/MA pada penerimaan mahasiswa baru UMBY, khususnya gelombang tiga, yang dikemas dengan konsep Open house bertema “Mengejar Mimpi”. Sabtu, 14 Agustus 2021.

 

Rangkaian acara tersebut bertujuan memperkenalkan Program Studi THP Fakultas Agroindustri UMBY, fasilitas dan sarana, kesempatan beasiswa, dan tour kampus, serta membuka saluran komunikasi. Kegiatan dibagi menjadi sesi pertama terdapat dua pemateri yang pertama Prof Dr Ir Dwiyati Pujimulyani MP yang merupakan ketua Program Studi THP dan pembicara kedua adalah Agus Setiyoko STP MSc yang merupakan dosen di THP

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Sabtu, 21 Agustus 2021, kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk mengetahui nilai-nilai inspirasi yang diterapkan di THP dalam proses pembentukan diri di berbagai aspek, tidak hanya aspek pendidikan saja, tetapi juga pembentukan kepribadian dan karakter, kepedulian terhadap sesama, dan integritas sebagai seorang pribadi..

 

Dilanjutkan sesi kedua dihadirkan beberapa narasumber yang merupakan alumni dari Program Studi THP. Salah satunya adalah Muhammad Ulil Ahsan STP MSc. Kak Ulil bercerita mengenai salah satu mimpinya dimana suatu saat dapat membangun desa tempat ia tinggal dan saat ini mimpinya tersebut telah terwujud salah satunya berkat pengalaman secara akademis maupun non-akademis yang beliau dapatkan ketika menjadi mahasiswa di THP..

 

Pembicara berikutnya adalah Cahyo Budianto STP MP, Product Development di PT SGM. Cerita menarik juga ia paparkan, terutama mengenai lika liku perjalanan karirnya. Beliau menceritakan usahanya dulu untuk mendapatkan pekerjaan dan hard work paid off beliau pernah bekerja dibeberapa perusahaan makanan bergengsi di Indonesia dan pada akhirnya memutuskan untuk berkarier di PT SGM. (*)

 

THP UMBY Gelar  Open House “Mengejar Mimpi“

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *