Sosialisasi Pemanfaatan Pangan Herbal.
Sosialisasi Pemanfaatan Pangan Herbal.

Siarpedia.com, Klaten – Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) angkatan XXXIX telah berlangsung sejak 23 Juli 2021. KKN UMBY kelompok 73 mendapat lokasi KKN di Dusun Mawung Desa Pundung Sari Trucuk. Program kerja KKN UMBY Kelompok 73, yaitu Sosialisasi Pemanfaatan Pangan Herbal.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Sabtu, 21 Agustus 2021, sosialisasi ini dihadiri oleh masyarakat di Dusun Mawung, Mahasiswa KKN UMBY dan materi yang dipaparkan langsung oleh Prof Dr Ir Dwiyati Pujimulyani MP Jumat, 13/07/2021. Kunir Putih (Curcuma mangga Vol.) menjadi materi yang disampaikan oleh Prof Dwiyati Pujimulyani.

 

“Kegiatan sosialisasi tersebut juga memberikan informasi mengenai bagaimana cara menjaga imunitas selama masa pandemi serta memberikan manfaat mengenai kunir putih. Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Pangan Herbal tersebut  direspon positif oleh masyarakat Dusun Mawung Desa Pundung Sari Kecamatan Trucuk Klaten, “ 

 

Disampaikan, kunir putih dapat digunakan sebagai obat herbal penangkal Covid-19. “Kegiatan sosialisasi tersebut juga memberikan informasi mengenai bagaimana cara menjaga imunitas selama masa pandemi serta memberikan manfaat mengenai kunir putih. Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Pangan Herbal tersebut  direspon positif oleh masyarakat Dusun Mawung Desa Pundung Sari Kecamatan Trucuk Klaten, “ katanya..

 

Baca Juga ;KKN UMBY 55 Bantu KWT Dusun Kamal

 

Dikatakan pula, KKN merupakan bentuk kegitan pengabdian yang dilakuakan mahasiswa kepada masyarakat dengan menerapkan teori dan informasi ilmu pengetahuan yang telah diperoleh di perkuliahan. Sosialisasi Pemanfaatan Pangan Herbal yang dilakukan mahasiswa KKN Kelompok 73 secara online. Hal ini terkait pandemi Covid-19 yang dihadapi masyarakat Indonesia. (*)

 

Sosialisasi Pemanfaatan Pangan Herbal
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *