cara merawat tanaman cabe dengan baik
cara merawat tanaman cabe dengan baik

Siarpedia.com, Kulon Progo – Kelompok 55 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) angkatan XXXIX memberikan bantuan benih palawija, media tanam dan tong Air kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Dusun Kamal Karangsari Pengasih. Kegiatan ini bertujuan membantu keberlangsungan tanaman palawija di Dusun Kamal, sehingga diharapkan warga Dusun Kamal akan lebih mandiri dalam hal pangan.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Sabtu, 21 Agustus 2021, benih yang diberikan adalah benih gambas, pare, kacang panjang dan terong sesuai permintaan dan kebutuhan KWT Dusun Kamal yang berjumlah 32 anggota. Bantuan dari KKN UMBY Kelompok 55 diapresiasi oleh KWT. Kelompok 55 dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan UMBY, yaitu Novia Sinta Rochwidowati MPsi Psikolog.

 

KKN UMBY Kelompok 55, juga bekerjasama dengan Organisasi Himpunan Mahasiswa Agronomi Wilayah III Jawa Tengah dan Yogyakarta yang diwakili oleh salah satu anggota Muhammad Dwi Prasetyo, untuk memberikan sosialisasi mengenai perawatan tanaman supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam kegiatan ini, anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) sangat antusias dalam menyimak sosialisasi tersebut.

 

“Diharapkan dapat bermanfaat untuk seluruh pihak, khususnya warga Dusun Kamal, sehingga meningkatkan sumber daya manusia dan pemanfaatan lahan secara maksimal,“

 

Setelah memberikan sosialisasi, KWT mengajak KKN UMBY Kelompok 55, serta Novia Sinta Rochwidowati untuk melihat keadaan kebun. Pada kesempatan itu, Prasetyo menjelaskan bagaimana cara merawat tanaman cabe dengan baik. “Diharapkan dapat bermanfaat untuk seluruh pihak, khususnya warga Dusun Kamal, sehingga meningkatkan sumber daya manusia dan pemanfaatan lahan secara maksimal,“ katanya. (*)

 

KKN UMBY 55 Bantu KWT Dusun Kamal
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *