Program UMBY Mengajar
Program UMBY Mengajar

Siarpedia.com, Kulon Progo – Mahasiswa KKN-PPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Kelompok 51 mengadakan program kerja bimbingan belajar yang diberi nama “UMBY Mengajar” di Dusun Dabag II Desa Plumbon Kapanewon Temon. Program kerja dengan Dosen Pembimbing Lapangan Dian Sartika Sari MPsi Psikolog tersebut sebagai upaya mengatasi masalah sektor pendidikan akibat pandemi covid 19.

 

Kelompok KKN yang terdiri dari 10 orang ini mengumpulkan anak anak yang kesulitan dalam belajar, terutama selama sekolah online diadakan. Kegiatan tersebut dimulai pada 29 Juli  sampai dengan 5 Agustus 2021 dan termasuk program unggulan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat belajar anak anak yang ada di Dusun Dabag II agar selalu semangat dalam mencari ilmu, meskipun sekolah dilakukan secara online..

 

Kegiatan UMBY mengajar tersebut diadakan di TPA Masjid Al-Akbar setiap pukul 08.00 WIB. Setiap hari anak anak di Dusun Dabag II berbondong membawa buku mereka untuk belajar bersama dengan mahasiswa KKN Kelompok 51. Kegiatan UMBY Mengajar ini antara lain belajar mengaji, mewarnai, pelajaran sekolah. Melihat antusias anak dalam belajar dan agar lebih semangat, KKN PPM Kelompok 51 memberikan fasilitas belajar berupa papan tulis.

 

Tidak lupa juga KKN PPM kelompok 51 membuat grup WhatsApp bersama dengan anak anak Dusun Dabag II dengan didampingi guna bertanya mengenai pelajaran yang kurang dipahami meskipun kegiatan belajar dan mengajar telah selesai. Seperti yang disampaikan oleh Ketua KKN PPM Kelompok 51 UMBY Bagus Rangga Nuwardana, yaitu pendidikan adalah hal yang sangat penting di dalam kehidupan, terutama bagi generasi penerus bangsa.

 

”Walaupun  dengan kondisi pandemi dan sekolah online tidak mengurangi semangat mereka dalam belajar.” 

 

Disampaikan Bagus Rangga Nuwardana, walaupun mengingat kondisi covid 19 sekarang ini anak anak yang ada Dusun Dabag II Plumbon Temon tersebut memiliki minat belajar yang tinggi, terbukti dengan berlangsungnya kegiatan UMBY mengajar. ”Walaupun  dengan kondisi pandemi dan sekolah online tidak mengurangi semangat mereka dalam belajar,” ucap Bagus Rangga Nuwardana, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 20 Agustus 2021. (*)

 

KKN 51 UMBY Gelar Program UMBY Mengajar
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *