KKN 17 UMBY Aksi Berbagi ke Masyarakat
KKN 17 UMBY Aksi Berbagi ke Masyarakat

Siarpedia.com, Kulon Progo – Banyak cara untuk bisa mengabdi kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM)  Kelompok 17 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Irfan Pratama SKom MEng MCE tersebut mengadakan program kerja aksi berbagi ke masyarakat di Dusun Tegalsari RT 007 RW 004 Purwosari, Grimulyo sejak 23 Juli 2021.

 

Dalam melaksanakan program kerja, pada 25 Juli 2021, Tim kelompok KKN 17 dari UMBY melaksanakan kegiatan  pembagian masker dan handsanitizier tersebut kepada masyarakat. Tujuan program kerja di adakan kegiatan pembagian masker dan handsanitizier kepada masyarakat tersebut sebagai bentuk upaya dan usaha preventif yang dilakukan oleh Kelompok KKN 17 untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 di Dusun Tegalsari.

 

Disaat Tim kelompok KKN 17 dari UMBY melakukan Program Kerja tersebut  bersamaan juga diselenggarakan pula pembagian bantuan sosial dari pemerintah kepada Dusun Tegalsari yang dilakukan oleh Babinsa dari TNI dan Kepolisian. Tim KKN dari UMBY tersebut juga ikut membantu dalam kegiatan tersebut, seperti membantu pengecekan suhu tubuh. Sebelum masyarakat masuk kedalam ruangan, masyarakat diberikan masker dan juga handsanitizer.

 

”Diantara program kerja lainnya, seperti program pendidikan, psikis, pangan dan kesehatan. Untuk lebih lanjut bisa melihat Instagram @kkn17umby,” 

 

Disampaikan Penanggung Jawab Program Kerja Covid-19 Kelompok 17 Joseph Mario Resubun, adanya pembagian masker dan sanitizier tersebut masyarakat bisa menggunakanya setiap beraktivitas. ”Diantara program kerja lainnya, seperti program kerja pendidikan, program kerja psikis, program kerja pangan dan program kerja kesehatan. Untuk lebih lanjut bisa melihat Instagram @kkn17umby,” ucapnya, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 20 Agustus 2021.

 

Dikatakan Joseph Mario Resubun pula, masyarakat melakukan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan memakai handsanitizier sebelum dan sesudah memasuki ruangan yang disediakan. Pada kegiatan KKN 17 dari UMBY ini juga, tim KKN 17 berkoordinasi dengan aparat setempat untuk pelaksanaan setiap acara yang diselenggarakan di Dusun Tegalsari, serta meminta izin dan bimbingan dari Abdul Hidayat Damarjati selaku Dukuh di Dusun tersebut. (*)

 

KKN 17 UMBY Aksi Berbagi ke Masyarakat
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *