Pembelajarang daring, ilustrasi
Pembelajaran daring, ilustrasi

Siarpedia.com, Kulon Progo – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Kelompok 70 melakukan pendampingan pembelajaran bagi anak SD dalam mengerjakan tugas-tugas dari sekolahnya dan ajak anak-anak belajar bersama. Progam kerja ini memiliki tujuan membantu anak-anak di Padukuhan Sentolo Lor Sentolo, untuk dapat belajar maksimal ditengah masa pandemi ini yang telah membuat anak-anak tidak bisa bersekolah secara tatap muka.

 

Tim KKN-PPM UMBY Angkatan XXXIX Tahun 2021 Kelompok 70 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Eka Aryani S Pd MPd yang telah diterjukan di Padukuhan Sentolo Lor sejak 23 Juli 2021 lalu telah melalui banyak progam. Salah satu progam unggulan yang dimiliki adalah Pendampingan Belajar Untuk Anak-Anak SD di masa Pandemi.

 

Beberapa mahasiswa anggota Tim KKN Kelompok 70 UMBY ini melaksanakan progam dengan langsung terjun ke lapangan di Padukuhan Sentolo Lor untuk mendampingi para anak-anak SDdalam belajar. Pendampingan belajar untuk anak-anak SD ini dilakukan selama beberapa hari dengan protokol kesehatan. Anak-anak pun melaksanakan kegiatan ini dibagi menjadi beberapa kelompok, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

 

“Semoga dengan terciptanya dan terlaksanakannya pendampingan belajar ini bisamembuat mereka semua menjadi lebih mudah memahami pelajaran di sekolahnya, “ 

 

Penanggung jawab progam kerja ini Gabriella Yolandita berharap dengan adanya progam pendampingan bagi anak-anak SD ini dalam belajar dapat membantu serta meningkatkan pemahaman anak-anak akan pelajaran di sekolahnya. “Semoga dengan terciptanya dan terlaksanakannya pendampingan belajar ini bisamembuat mereka semua menjadi lebih mudah memahami pelajaran di sekolahnya, “ tutur Gabriella Yolandita.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 19 Agustus 2021, Gabriella Yolandita mengatakan, Tim KKN-PPM UMBY Kelompok 70 juga melaksanakan progam kegiatan lainnyaseperti, edukasi Kesehatan Mental, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), membagikansembako, membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat di Padukuhan Sentolo Lor… (*)

 

KKN UMBY 70 Ajak Anak-Anak Belajar Bersama
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *