edukasi pentingnya penggunaan masker
edukasi pentingnya penggunaan masker

Siarpedia.com, Yogyakarta – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 85 menyelenggarakan program kerja edukasi tentang penggunaan dan pendistribusian masker di masa pandemi covid-19, Minggu, 08 Agustus 2021.  Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan pemuda di Padukuhan Tanjung Kelurahan Bangunharjo Sewon Bantul.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 13 Agustus 2021, kegiatan program kerja KKN kelompok 85 UMBY tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pencucian masker kain,  penggunaan masker yang baik dan benar. Juga untuk memberikan edukasi akan pentingnya penggunaan masker di masa pandemi covid-19 tersebut.

 

Kegiatan program kerja diawali dengan pendistribusian masker oleh KKN kelompok 85 UMBY yang berkolaborasi dengan forum pemuda Tanjung. Program kerja KKN kelompok 85 UMBY tersebut dilakukan secara door to door atau rumah ke rumah. Hal ini bertujuan agar masker dapat terdistribusikan secara merata kepada masyarakat padukuhan Tanjung. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker.

 

Disampaikan pula, jika untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan selama pandemi covid-19 tersebut, KKN kelompok 85 UMBY juga memberikan edukasi tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar melalui media poster. Selain kegiatan tersebut, juga dilakukan program pendistribusian tempat sampah yang  dikhususkan untuk sampah masker program kerja kegiatan KKN kelompok 85 UMBY ..

 

“Program kerja kegiatan KKN kelompok 85 UMBY ini bertujuan untuk memisahkan antara sampah rumah tangga dengan sampah masker agar tidak saling bercampur satu sama lain. Dengan adanya kegiatan program kerja kegiatan KKN kelompok 85 UMBY ini, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, ” 

 

“Program kerja kegiatan KKN kelompok 85 UMBY tersebut bertujuan untuk memisahkan antara sampah rumah tangga dengan sampah masker agar tidak saling bercampur satu sama lain. Dengan adanya kegiatan program kerja kegiatan KKN kelompok 85 UMBY ini , diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dan pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, ” katanya.. (*)

 

KKN 85 UMBY Edukasi Penggunaan Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *