pengabdian di lingkungan pasar
pengabdian di lingkungan pasar

Siarpedia.com, Yogyakarta – Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) 2021 Angkatan XXXIX Kelompok 102, Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) mengadakan pemasangan banner/spanduk dan juga poster di lingkungan Pasar Prambanan Sleman. Pemasangan spanduk tersebut sebagai salah satu bentuk pengabdian di lingkungan pasar.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Kamis, 12 Agustus 2021, Ketua kelompok KKN 102 UMBY Ivan Ruslianto menyatakan, pemasangan spanduk di pintu masuk sebelah timur dan pintu sebelah barat Pasar Prambanan. Program kerja KKN-PPM 102 UMBY ini bertujuan memberitahukan kepada pembeli bahwa Pasar Prambanan sudah siap menjalani aktivitas jual beli dengan gaya adaptasi baru atau era new normal.

 

Selain itu, pemasangan poster di beberapa area strategis yang berisi himbauan selalu menerapkan perilaku gaya hidup sehat dengan 6M (Memakai masker saat di pasar, Menjaga kebersihan tangan setelah transaksi, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitias, Menghindari kerumunan, juga Menghindari makan bersama), serta pedoman dan himbauan agar taat protokol kesehatan bagi pengunjung maupun pedagang saat di lingkungan Pasar Prambanan.

 

“Ke depannya geliat perekonomian, khususnya di Pasar Prambanan ini bisa segera pulih seperti sedia kala. Juga masyarakat yang berbelanja tidak risau lagi mengenai protokol kesehatan yang ada di lingkungan pasar, “ 

 

Dikatakan, adanya  kegiatan ini penjual dan juga pembeli yang ada di Pasar Prambanan bisa bertransaksi secara aman. Juga meminimalisir rasa khawatir yang ada di benak masyarakat saat berbelanja di era pandemi sekarang. “Ke depannya geliat perekonomian, khususnya di Pasar Prambanan ini bisa segera pulih seperti sedia kala. Juga masyarakat yang berbelanja tidak risau lagi mengenai protokol kesehatan yang ada di lingkungan pasar, “ harapnya…

 

Disampaikan, respon kegiatan tersebut juga mendapat tanggapan positif dari salah satu pedagang yang juga sebagai pengurus dari Paguyuban Pasar Prambanan Imaniar. Diharapkan para pedagang dan juga pengunjung dari Pasar Prambanan bisa lebih taat lagi dalam transaksi sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini dimaksudkan agar jual-beli bisa terlaksana secara aman dan kondusif. Karena Pasar Prambanan Aman, Belanja Jadi Nyaman. (*)

 

KKN 102 UMBY Pengabdian di Pasar Prambanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *