Meski Kalah, Jordan/Melati Tempati Runner Up Grup C

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Siarpedia.com, Jakarta – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas ke babak perempatfinal sebagai runner up grup C bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Jordan/Melati tidak berhasil merebut status juara grup usai kalah di partai terakhir penyisihan grup. Bertanding di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin, 26 Juli 2021, Jordan/Melati dihadang wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 13-21, 10-21.

 

Jordan/Melati mengaku tak bisa keluar dari tekanan pada pertandingan. “Hari Senin ini permainan kami tidak begitu bagus. Kami berada di bawah tekanan sejak awal, kami akan mencoba lagi yang terbaik di delapan besar,” ucap Jordan, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). “Kami bukan tidak siap, kami terus berada dalam tekanan sepanjang pertandingan dan tidak bisa keluar dari itu,” sambung Melati.

 

“Saya tidak mau bicara banyak masalah penampilan mereka di fase grup. Saya hanya berharap siapapun nanti lawannya di delapan besar, mereka bisa tampil mati-matian buat Indonesia, tunjukkan semangat dan daya juang mereka,” 

 

Sementara Nova Widianto, pelatih yang mendampingi Jordan/Melati selama di Tokyo menyampaikan pesan kepada mereka. “Saya tidak mau bicara banyak masalah penampilan mereka di fase grup. Saya hanya berharap siapapun nanti lawannya di delapan besar, mereka bisa tampil mati-matian buat Indonesia, tunjukkan semangat dan daya juang mereka,” pesan Nova..

 

Nova juga meminta anak asuhnya untuk membenahi sisi nonteknis dan melupakan kekalahan hari ini. “Ini Olimpiade empat tahun sekali. Bahkan, kali ini karena pandemi malah lima tahun penantiannya. Jangan kalah cuma karena masalah nonteknis. Lawan juga ada takutnya kalau mereka bisa main normal. Lupakan kekalahan hari ini atau penampilan mereka di fase grup dan berjuanglah habis-habisan di delapan besar dan rebut tiket semifinal ,” tegas Nova.

 

Undian perempatfinal ganda campuran dihelat malam ini sekitar pukul 21.00 waktu Tokyo atau pukul 19.00 WIB. Sementara laganya digelar pada hari Rabu tanggal 28 Juli 2021. Jordan/Melati yang menjadi runner up grup C berpeluang bertemu penghuni juara grup A asal China, Zheng Siwei/Huang Ya Qiong, juara grup B Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris Raya, atau juara grup D Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China. (*).

 

Meski Kalah, Jordan/Melati Tempati Runner Up Grup C

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: