Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung

Siarpedia.com, Jakarta – Tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 meraup hasil memuaskan. Tiga wakil Indonesia yang bermain pada hari kedua cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 berhasil memetik kemenangan, Minggu, 25 Juli 2021. Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

 

“Saya sangat tegang menghadapi pertandingan pertama di Olimpiade ini. Saya ingin membuat bangga Indonesia. Jadi saya akan melakukan yang terbaik,” 

 

Gregoria membukukan kemenangan atas Thet Htar Thuzar asal Myanmar di laga pembuka grup M di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Minggu, 25 Juli 2021, dengan skor 21-11, 21-8. “Saya sangat tegang menghadapi pertandingan pertama di Olimpiade ini. Saya ingin membuat bangga Indonesia. Jadi saya akan melakukan yang terbaik,” ujar Gregoria, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)…

 

Sementara Anthony Sinisuka Ginting yang juga menjalani laga pembuka, berhasil mengalahkan wakil Hungaria Gergely Krausz di grup J. Unggulan kelima ini menang straight game 21-13, 21-8. “Puji Tuhan saya bisa melewati pertandingan pertama ini dengan baik.  Hari ini saya rasa saya bermain cukup baik, tidak ada kendala apapun. Saya senang dengan performa ini dan semoga bisa berlanjut ke pertandingan berikutnya,” ucap Ginting..

 

Olimpiade Tokyo 2020 menjadi turnamen pertama bagi Ginting sejak Seri Asia di Thailand Januari lalu, ia mengaku merasa gugup saat memasuki lapangan tadi. “Ini adalah turnamen pertama saya setelah leg Thailand, jadi sudah beberapa bulan. Ini seperti awal baru untuk turnamen, jadi sebenarnya saya merasa gugup. Tidak bermain di beberapa turnamen, lalu bermain di Olimpiade, suasananya berbeda,” kata Ginting.

 

Beralih ke grup C, sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memetik kemenangan kedua usai menaklukkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Jordan/Melati unggul ketat 24-22, 21-19. “Hari ini kami main lebih lepas daripada kemarin. Sudah tidak terlalu tegang dibanding kemarin. Jadi lebih yakin dengan pukulan dan pola main kami juga,” tutur Melati. (*)

 

Olimpiade Tokyo, Wakil Merah-Putih Kompak Menang
Tag pada:                        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *