Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Siarpedia.com, Jakarta – Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan melengkapi lima wakil Indonesia yang memetik kemenangan atas lawan-lawannya pada hari pertama babak penyisihan grup bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu, 24 Juli 2021. Pasangan The Daddies, julukan Hendra/Ahsan ini mengalahkan pasangan Kanada Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dengan 21 – 12 dan 21 – 11.

 

Pada penyisihan Grup D yang berlangsung di Mushasino Forest Sport Plaza Tokyo, Jepang, Sabtu, 24 Juli 2021, sore, Hendra/Ahsan tidak mengalami kesulitan berarti mengalahkan lawan. Dengan kemenangan Hendra/Ahsan, maka lengkap sudah lima wakil Indonesia yang turun di babak penyisihan hari memetik kemenangan atas lawan-lawannya, pada hari pertama babak penyisihan grup bulutangkis Olimpiade Tokyo.

 

Sementara pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie hanya memerlukan waktu 30 menit untuk menyudahi perlawanan Aram Mahmoud di laga pembuka grup G Olimpiade Tokyo 2020. Jojo, sapaan akrabnya menang straight game 21-8, 21-14. Aram Mahmoud adalah pebulutangkis asal Suriah yang bergabung dengan Tim Pengungsi IOC kali ini. Pemain jangkung tersebut diakui Jojo mempunyai serangan yang bagus.

 

“Dia pemain yang punya serangan  bagus. Tadi di gim kedua saya sempat kecolongan karena dia banyak mengubah pola ke menyerang. Saya agak kurang siap mengantisipasinya jadi poinnya sempat ketat,”

 

Jojo mengatakan bahwa dia sudah merasa bermain baik di laga kali ini. “Dia pemain yang punya serangan  bagus. Tadi di gim kedua saya sempat kecolongan karena dia banyak mengubah pola ke menyerang. Saya agak kurang siap mengantisipasinya jadi poinnya sempat ketat,” tutur Jojo, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Besok, yang berlangsung di Mushasino Forest Sport Plaza Tokyo, Jepang, masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding di babak penyisikan grup, yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, Antony Sinisuka Ginting, dan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan memainkan laga kedua penyisihan grup C melawan pasangan Denmark M. Kristiansen/A. Boje). . (*)

 

Hendra/Ahsan Menang Mudah Atas Pasangan Kanada
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *