Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Siarpedia.com, Jakarta – Pasangan ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil keempat Indonesia dari cabang bulutangkis yang berhasil memetik kemenangan pada laga perdana penyisihan grup di Olimpiade Tokyo 2020. Pada babak penyisihan Grup A Ganda Putra, Kevin/Marcus menang 21 – 15 dan 21 – 11 atas Ben Lane/Sean Vendy (Inggris Raya).

.

Persaingan grup A sektor ganda putra bulutangkis berjalan menarik. Unggulan pertama asal Indonesia, Marcus/Kevin menyelesaikan tugas perdananya dengan sempurna. Sebelunya pasangan ganda putri Greysia Polii/Ariyani menang atas pasangan Malaysia, tunggal putra Jonatan Christie juga menang atas Suriah yang tampil atas nama IOC, disusul kemenangan ganda campuran Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti atas pasangan Australia.

 

Pada laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu, 24 Juli 2021, game pertama berlangsung cukup ketat dengan perolehan angka yang silih berganti. Pasangan Kevin/Marcus menutup paruh game pertama ini dengan 11 – 10. Namun pada paruh kedua game pertama Kevin/Marcus lebih cepat melaju dan menyusahi permainan dengan 21 – 15 .

 

Ini pertandingan pertama kami di Olimpiade, ada rasa tegang sedikit, tetapi kami senang akhirnya bisa bermain di sini. Lawan bermain bagus, tapi kami juga merasa penampilan kami sudah cukup baik hari ini. Mereka sangat cepat, terutama di gim pertama. Tetapi kami bisa mengatasinya dan jauh lebih baik di gim kedua,” 

 

“Ini pertandingan pertama kami di Olimpiade, ada rasa tegang sedikit, tetapi kami senang akhirnya bisa bermain di sini. Lawan bermain bagus, tapi kami juga merasa penampilan kami sudah cukup baik hari ini. Mereka sangat cepat, terutama di gim pertama. Tetapi kami bisa mengatasinya dan jauh lebih baik di gim kedua,” ucap Marcus, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

 

Lama tidak bertanding membuat banyak pihak berpendapat Kevin/Marcus akan kesulitan tampil pada performanya di Olimpiade Tokyo ini. Tetapi hal itu tidak terbukti. The Minions, julukan Kevin/Marcus bisa langsung mengeluarkan pola permainan yang diinginkan. Berikutnya Marcus/Kevin akan bertemu Rankireddy/Shetty pada 26 Juli dan Lee/Wang pada 27 Juli 2021, mendatang. (*).

 

Kevin/Marcus Tundukkan Pasangan Inggris Raya Dengan Mudah
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *