Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19

Siarpedia.com, Yogyakarta – Sebanyak 2.000 peserta mengikuti vaksinasi Covid-19 di Grha Sabha Pramana UGM, Sabtu, 24 Juli 2021. Vaksinasi massal diselenggarakan kerja sama UGM dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diikuti peserta dari kalangan mahasiswa UGM, serta insan dan nasabah industri jasa keuangan. Gubernur DIY Sri Sultan HB X turut meninjau pelaksanaan vaksinasi ini

 

“Dengan vaksinasi, keparahan pada orang yang terinfeksi Covid-19 dapat dicegah. Tidak ada pilihan, kecuali vaksinasi dipercepat,”

 

Sri Sultan HB X mengapresiasi vaksinasi massal yang dapat memperluas cakupan vaksinasi di DIY. Ia menyampaikan, saat ini banyak kasus kematian terjadi pada pasien yang melakukan isolasi mandiri, yang tidak mendapat pemantauan atau penanganan cepat ketika kondisi memburuk. “Dengan vaksinasi, keparahan pada orang yang terinfeksi Covid-19 dapat dicegah. Tidak ada pilihan, kecuali vaksinasi dipercepat,” ucap Ngarsa Dalem..

 

Ia juga mengapresiasi keberadaan selter yang dikelola UGM. Di tengah keterbatasan kemampuan rumah sakit untuk menampung pasien, selter menjadi alternatif untuk memberikan penanganan bagi pasien terinfeksi Covid-19 bergejala ringan. Dengan berada di selter, kondisi pasien dapat lebih terpantau, sehingga respons terhadap perburukan kondisi juga lebih cepat dilakukan..

 

Pada kesempatan tersebut, Ngarsa Dalem menyaksikan secara langsung empat tahapan proses vaksinasi dari mulai meja observasi, penyuntikan hingga pemantauan KIPI. Sri Sultan HB X juga melakukan dialog dengan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso yang hadir secara virtual. Wimboh pada agenda tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih atas perkenan Ngarsa Dalem hadir secara langsung di lokasi. (*)

 

Vaksinasi Minimalisir Dampak Paparan Covid-19
Tag pada:                        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *