bantuan hewan kurban dari presiden
bantuan hewan kurban dari presiden

Siarpedia.com, Yogyakarta – Presiden Joko Widodo memberikan bantuan seekor hewan kurban kepada masyarakat atau jemaah masjid Jamiil Akbar di Padukuhan Umbulsari Kalurahan Srimartani Kapanewon Piyungan Bantul, Senin, 19 Juli 2021. Pemda DIY Juga menyerahkan hewan kurban bantuan hewan kurban dari presiden kepada Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Deni Mulyana.

 

Deni Mulyana menuturkan, sesuai anjuran pemerintah, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban harus melaksanakan protokol kesehatan. Untuk itu, Istana Kepresidenan Yogyakarta telah mempersiapkan panitia dan sudah menentukan tempat. Seperti yang diketahui, untuk Istana Kepresidenan Yogyakarta masih sangat representatif untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka Idul Qurban memperingati Idul Adha 1442.

 

“Harapannya, pada saat nanti hewan kurban sudah kami potong akan kami bagikan kepada pegawai, kaum dhuafa, yatim piatu maupun masyarakat di sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta,” 

 

“Harapannya, pada saat nanti hewan kurban sudah kami potong akan kami bagikan kepada pegawai, kaum dhuafa, yatim piatu maupun masyarakat di sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta,” papar Deni Mulyana. Sebagai informasi, sapi kurban bantuan presiden untuk DIY tahun ini merupakan jenis sapi peranakan Ongole dengan bobot 842 kg, dibeli dari peternak Hadi Prasetiyo asal Sentolo, Kulon Progo, seharga Rp70 juta.

 

Selain itu, sapi kurban bantuan presiden untuk DIY juga diserahkan kepada Takmir Masjid Jami Al Akbar di Piyungan Bantul. Sapi kedua ini juga berjenis peranakan Ongole dengan bobot 800 kg, yang dibeli dari peternak bernama Wasana asal Ngemplak Sleman seharga Rp 60 juta. Untuk sapi kurban bantuan Gubernur DIY berjumlah enam ekor. Sedangkan tiga sapi bantuan dari Wakil Gubernur DIY.  (*)

 

Presiden Jokowi Juga Bantu Hewan Kurban di Piyungan
Tag pada:                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *