Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Pendidikan Bahasa Inggris (IKAPBI) UMBY. Mereka menyelenggarakan Temu Alumni bertajuk “Tiada Kata Putus di antara Kita”, Sabtu, 03 Juli 2021.

 

Kegiatan temu alumni ini juga ditutup dengan pemilihan ketua IKAPBI dan terpilihlah kembali berdasarkan polling, Milla Nurvita SPd sebagai ketua IKAPBI di periode ke-2 nya di tahun 2021-2025. Langkah Temu Alumni ini disambut baik oleh alumni yang hadir. Mereka siap menjembatani kerjasama dengan para pimpinan instansinya. Seperti yang disampaikan Reni Septiana SPd, yang saat ini bekerja di PT Yureka Edukasi Cipta (YEC).

 

“Meskipun kita belum bisa bertemu langsung, harapan kami dalam temu alumni ini memberikan manfaat dan kontribusi untuk prodi,”

 

Selain itu, ada juga yang siap menjalin kemitraan, seperti One Stop English Education (OSEE), SMAIT Nurul Ihsan Boarding School Cilacap, Obah Woodwork. “Meskipun kita belum bisa bertemu langsung, harapan kami dalam temu alumni ini memberikan manfaat dan kontribusi untuk prodi,” tutur Milla Nurvita SPd, dalam sambutannya sebagai Ketua IKAPBI, sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Sabtu, 10 Juli 2021.

 

Ditambahkan pula oleh Elysa Hartati SPd MPd, Ketua Program Studi (Kaprodi) PBI UMBY, bahwa temu alumni ini tidak hanya digunakan sebagai ajang silaturahmi tetapi dari sini kontribusi dari para alumni ini pun juga penting untuk mengembangkan sebuah program studi. Para lulusan ini lah yang menggambarkan citra dari sebuah program studi, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang unggul sesuai dengan visi dan misinya.

 

Nuryadi SPdSi MPd, Dekan FKIP UMBY mengapresiasi langkah yang ditempuh PBI UMBY, juga bersyukur IKAPBI aktif berjalan “Kami sedang menyusun prosedur operasional berstandar (POB), serta draft perjanjian kerjasamanya. Dari forum temu alumni ini, kita diskusikan bersama supaya kedua belah pihak (PBI dan mitra) bisa saling mendapatkan benefit dari kerjasama ini,” tutur Daniel Ari Widhiatama SPd MHum, dosen PBI UMBY. (*)

 

Temu Alumni PBI UMBY “Tiada Kata Putus di Antara Kita”
Tag pada:                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *