Screanshot acara
Screanshot acara

Siarpedia.com, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyelenggarakan bedah buku dan workshop secara online melalui platform zoom, Kamis-Jumat, 01-02 Juli 2021. Tema “Being An Inspiring and Creative With Skilled at Writing”. Bedah buku dan workshop diikuti 160 peserta, terdiri dari dosen, rekan mahasiswa berbagai angkatan dan masyarakat umum.

 

Bedah buku bertujuan untuk memperdalam wawasan mengenai pati dalam buku “Kimia Beras, Biosintesis dan Sifat Fungsional Pati” penulis Dr Ir Wisnu Adi Yulianto MP, sekaligus ikut hadir dalam kegiatan ini. Pembedah buku karya Dr Ir Wisnu Adi Yulianto MP merupakan salah satu dosen Fakultas Agroindustri, Prodi Teknologi Hasil Pertanian UMBY, yaitu Prof Dr Ir ch Wariyah MP.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Minggu, 4 Juli 2021, sedangkan mengembangkan minat serta keterampilan dalam menulis dan membaca menjadi tujuan yang dicapai pada workshop kali ini. “Gugah Inovasi dan Kreativitas Melalui Karya Tulis Ilmiah” merupakan judul yang diusung oleh Prof Dr Ir Hj Dwiyati Pujimulyani MP, selaku pemateri Workshop.

 

Disampaikan, persiapan kegiatan ini dapat dikatakan cukup matang, oleh karenanya selama kegiatan berlangsung dapat memberikan pembahasan yang sangat berbobot juga bermanfaat. Materi dari buku yang disampaikan oleh pembedah Prof Dr Ir ch Wariyah MP mampu menambah pemahaman pembaca mengenai pati dan memberikan bekal referensi untuk pengembangan suatu penelitian khususnya ilmu pangan dari buku tersebut.

 

“Antusiasme peserta baik, peserta aktif bertanya juga mengungkapkan apresiasinya kepada pemateri dan panitia, “

 

Pembukaan dengan menyanyikan dan mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembukaan singkat oleh Ketua pelaksana Bella, ketua program studi Teknologi Hasil Pertanian UMBY Prof Dr Ir Hj Dwiyati Pujimulyani MP dan dekan fakultas Agroindustri UMBY Dr Agus Slamet STP MP. “Antusiasme peserta baik, peserta aktif bertanya juga mengungkapkan apresiasinya kepada pemateri dan panitia, “ katanya.  (*)

 

THP UMBY Gelar Bedah Buku dan Workshop
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *