Wiji Warti Lestari
Wiji Warti Lestari

Siarpedia.com, Yogyakarta – Tradisi berprestasi telah menjadi bagian dari iklim akademik Program Studi  (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY). Hal ini terbukti dari capaian prestasi mahasiswa BK yang kembali menjuarai kompetisi  cipta puisi tingkat nasional, yakni Wiji Warti Lestari. Kompetisi yang diikuti Wiji tersebut diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta, 12-13 Mei 2021.

 

“Harapannya torehan demi torehan prestasi bukan saja menjadi tujuan akhir, tetapi adalah hadiah dari sebuah proses belajar,”

 

Luky Kurniawan MPd, Kaprodi BK UMBY mengatakan semangat berprestasi ini memang menjadi kultur di Prodi BK UMBY.  Dalam paparannya, disampaikan bahwa  pengembangan diri baik dalam akademik maupun nonakademik adalah proses yang akan dilalui mahasiswa sampai lulus nanti. “Harapannya torehan demi torehan prestasi bukan saja menjadi tujuan akhir, tetapi adalah hadiah dari sebuah proses belajar,” tutur Luky Kurniawan.

 

Menurut Wiji sendiri, kompetisi tersebut berlangsung sangat ketat.  Ia dapat menyandang gelar juara ketiga dengan mengumpulkan poin 265.  Disampaikan Wiji, bahwa ia mempersiapkan karya puisi ini di sela-sela kuliah daring yang dijalaninya. Ia berusaha memaksimalkan waktu yang ada agar lebih bermanfaat dengan mengikuti kompetisi cipta puisi ini.

 

Sebagaimana disampaikan Kepala Humas UMBY Widarta SE MM, Jumat, 18 Juni 2021, Wiji Warji Lestari, mahasiswa Bimbingan dan Konseling (BK), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) juga menorehkan prestasi melalui lomba esai tingkat nasional yang diselenggarakan Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Dalam kompetisi tersebut, delegasi BK UMBY menjuarai lomba dengan gagasannya yang berjudul “Merawat toleransi melalui praktik pengajaran agama”. (*)

 

Wiji Warti Lestari, Mahasiswa UMBY Juara Cipta Puisi Nasional
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *