Opor ayam siap santap
Opor ayam siap santap

Siarpedia.com, Yogyakarta – Dikarenakan rasanya yang gurih, juga nikmat, membuat opor ayam disukai oleh masyarakat. Dengan menjalankan kegiatan bisnis opor ayam ini, anda juga bisa mendapatkan keuntungan. Dan untuk menjalankan bisnis opor ayam ini tidak membutuhkan modal besar. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia.

 

Dikutip berbagai sumber, opor ayam adalah masakan yang sudah ada sejak dulu, bahkan dipastikan sejak zaman kerajaan dulu. Opor ayam biasa disajikan oleh masyarakat biasa yang pada waktu dulu tidak bisa makan daging. Karena daging dulu biasanya disuguhkan oleh keluarga kerajaan. Karena ingin menikmati hidangan serupa terciptalah opor ayam. Kini opor ayam menjelma menjadi kuliner favorit karena keunikan rasanya..

 

“Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Cocok disantap saat kuah masih hangat, “ 

 

Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya.. . “Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya. Cocok disantap saat kuah masih hangat, “ ucap Siti,, penjual opor ayam  di Gamping.

 

Dalam tradisi Jawa, perayaan Lebaran biasanya dibuat meriah dengan membuat ketupat yang disajikan dengan opor ayam dan sambal goreng hati. Hingga saat ini opor menjadi hidangan sederhana yang sangat disukai oleh semua kalangan masyarakat. Karena rasanya yang tidak terlalu berat dan pembuatannya yang tergolong mudah menjadikan opor cocok sebagai hidangan sarapan, makan siang ataupun makan malam. (*)

 

Mencecap Kelezatan Opor Ayam
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *