Syahrian Abimanyu, Gelandang Elegan Timnas Indonesia

Syahrian Abimanyu
Syahrian Abimanyu

Siarpedia.com, Jakarta – Syahrian Abimanyu merupakan salah satu aktor dibalik gol indah yang diciptakan oleh Kadek Agung di menit ke-39. Abi, panggilan akrab Syahrian Abimanyu, menyodorkan umpan terobosan manis bagi Kadek untuk menciptakan gol penyeimbang, saat melawan Thailand di Stadion Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis, 3 Juni 2021, sebagaimana dilansir laman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

 

Assist Abi saat itu bahkan mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan sepakbola. Abi adalah pemuda kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia, pada 25 April 1999. Putra dari Rasiman, yang juga seorang pelatih dari salah satu tim sepakbola tanah air, Madura United. Kecintaanya pada sepakbola sudah secara natural turun dari ayahnya, hal ini terbukti saat dia memberanikan diri merantau menuju kota Bogor untuk meniti karir sepakbolanya.

 

Saat menuju Bogor, usia Abi masih muda, yakni 11 tahun. Umumnya anak usia 11 tahun masih giat bermain bersama teman-temanya, tapi Abi harus berlatih dengan demi cita-citanya menjadi pesepakbola profesional. Pada usia 16 Abi, melanjutkan perjalanan karirnya masuk Jakarta Footbal Academy, selanjutnya menimba ilmu sepak bolanya di salah satu akademi sepakbola di Spanyol, yaitu Royal European Football Academy (REFA) di Valencia..

 

Hasil baik ditunjukan Abi, ia ditarik untuk bermain dengan Levante U-19. Satu tahun setelahnya memutuskan kembali ke tanah air karena panggilan bermain untuk Persija Jakarta, Oktober 2017, namun hasilnya kurang memuaskan. Hal tersebut membuatnya hengkang dan berlabuh ke Sriwijaya pada 2018. Setahun berlalu bersama Sriwijaya, Abi menorehkan 8 kali penampilan, namun hasilnya belum mencapai target, sehingga berpindah ke Madura United.

 

Kepindahan Abi menuju Madura United menunjukan hasil baik. Usai petualangannya di Madura United, Abi bermain untuk salah satu klub asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), kemudian dipinjamkan ke Newcastle Jets FC, Australia. Belakangan klub memulangkan Abi ke JDT. Kini, Abi merupakan bagian dari skuad Garuda yang sudah tampil sebagai pemain inti (laga uji coba melawan Oman dan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand). (*)

 

Syahrian Abimanyu, Gelandang Elegan Timnas Indonesia
Ditag di:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *