penyerahan paket pendidikan pada siswa setempat disaksikan Bupati.
Penyerahan paket pendidikan pada siswa setempat disaksikan Bupati.

Siarpedia.com, Yogyakarta  – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyelenggarakan bakti sosial memperingati dies natalis ke-57 di Balai Dusun Bugel Kapanewon Panjatan Kulon Progo, Minggu, 6 Juni 2021. Kelurahan Bugel dipilih karena memiliki sumber daya hayati dan budaya lokal potensial dikembangkan. Dalam kegiatan ini diberikan juga bantuan paket pendidikan untuk 100 siswa SD dan 100 siswa SMP, serta bantuan sembako 350 paket.

.

Ketua LPPM Prof. Samsul Hadi mengatakan kegiatan ini berharga karena UNY diijinkan untuk menyelenggarakan kegiatan ini dengan protokol kesehatan. Kegiatan ini dipayungi oleh kerjasama Pemerintah Daerah Kulon Progo, dimana LPPM UNY berkeinginan mengembangkan hasil riset dan inovasi dari para dosen UNY pada masyarakat Kulon Progo pada umumnya dan kelurahan Bugel pada khususnya.

 

“Keterlibatan UNY dalam membangun negara Indonesia melalui bidang pendidikan merupakan sumbangsih besar,“

 

Bupati Kulon Progo Drs Sutedjo menyambut baik kegiatan dan berterima kasih pada UNY yang telah mengadakan pengabdian masyarakat di Kulon Progo. Menurutnya, kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Bugel dan Kapanewon Panjatan pada khususnya dan Kabupaten Kulon Progo pada umumnya. “Keterlibatan UNY dalam membangun negara Indonesia melalui bidang pendidikan merupakan sumbangsih besar,“  ungkapnya.

 

Rektor UNY Prof Sumaryanto berharap agar kegiatan UNY selama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kulon Progo. Menurutnya, selama masa pandemi hanya ada dua kegiatan dies natalis yang dilaksanakan di luar kampus. Kegiatan tersebut adalah kejuaraan tennis antar instansi dan bakti sosial. Rektor juga berkeinginan agar sekolah vokasi di Kulon Progo dapat melayani putra daerah Kulon Progo untuk melanjutkan studi, bahkan hingga S2 dan S3.

 

Dalam kegiatan ini diberikan juga bantuan paket pendidikan untuk 100 siswa SD dan 100 siswa SMP, serta bantuan sembako sebanyak 350 paket bagi warga setempat. Selain itu, juga ada bantuan buku untuk pengembangan literasi dan perpustakaan desa, sumbangan dari  warga UNY dan Dharma Wanita Persatuan UNY, serta bantuan sarana kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 berupa tempat cuci tangan portable dan hand sanitizer… (*)

 

Baksos UNY Peringati Dies di Baldus Bugel Kulon Progo
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *