Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Hery Gunardi dan Regional CEO 8 Semarang, Imam Hidayat Sunarto ketika melakukan pertemuan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Gedung Wilis Kepatihan
PT Bank Syariah Indonesia Tbk ketika pertemuan dengan Sri Sultan HB X di Gedung Wilis Kepatihan

Siarpedia.com, Yogyakarta – Saat ini, Bank Syariah Indonesia (BSI) sedang melakukan roll out, yaitu integrasi rekening nasabah yang ada di BNI Syariah, Bank Mandiri Syariah dan BRI Syariah ke dalam sistem BSI. Proses migrasi dari ketiga bank tersebut ke dalam sistem BSI telah mencapai 96%. Saat ini proses masih terus berlangsung untuk penggantian buku tabungan dan ATM, tanpa ada tambahan pembiayaan apapun..

 

“Terima kasih atas dukungan BSI yang ada di DIY dan tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti ada kerjasama antara BSI dengan BPD DIY dalam bentuk unit syariah. Nanti kita telaah apakah ada kemungkinan melakukan sinergi kerjasama yang sifatnya sama-sama membantu menumbuhkan ekonomi dan keuangan syariah yang ada,” papar Direktur Utama BSI Heri Gunadi, Selasa, 25 Mei 2021 di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan,.

 

Heri memaparkan tersebut seusai bersilaturahmi dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kepatihan. BSI juga berjanji akan mendukung sektor UMKM di DIY termasuk pada usaha mikro. Potensi UMKM di DIY akan terus mendapatkan pantuan dari BSI untuk mendapatkan bimbingan perkembangan usaha. Saat ini, BSI sedang melakukan interasi tersebut di Semarang, DIY, Solo, Pekalongan, dan wilayah Jawa Tengah lainnya.

 

“Kami akan membantu pembiayaan UMKM sesuai ketentuan bank. Semua UMKM dalam bentuk apa saja, selama itu bagus dan berpotensi pasti kita dukung. Batik, perdagangan, industri rumah tangga, olahan, semua bisa. Banyak sektor UMKM di DIY yang pada dasarya apabila punya potensi untuk berkembang dan perlu pembiayaan, kita support,“

 

“Kami akan membantu pembiayaan UMKM sesuai ketentuan bank. Semua UMKM dalam bentuk apa saja, selama itu bagus dan berpotensi pasti kita dukung. Batik, perdagangan, industri rumah tangga, olahan, semua bisa. Banyak sektor UMKM di DIY yang pada dasarya apabila punya potensi untuk berkembang dan perlu pembiayaan, kita support,” papar Heri menyampaikan..

 

Asisten Sekda Bidang Perekonomian Pembangunan,Tri Saktiyana yang mendampingi Sri Sri Sultan HB X pada pertemuan tersebut menyampaikan, kerjasama perbankan harus saling bersinergi. “Antara bank plat merah Indonesia dengan bank pelat merahnya DIY yaitu Bank BPD DIY perlu ada sinergi dan kerjasama. Nanti teknisnya akan kita bahas lebih lanjut,” kata Tri Saktiyana. .  (*)

 

BSI Janji Dukung UMKM di DIY
Tag pada:        

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *