Ganda Putra:
Ganda Putra Indonesia 

Siarpedia.com, Jakarta – Diperkuat para pemain muda, Indonesia membawa pulang empat gelar dari  Spain Masters 2021. Hasil tersebut, sekaligus menobatkan Indonesia sebagai juara umum turnamen BWF Super 300 itu. Selain empat gelar juara, Indonesia juga membawa pulang dua gelar runner up pada laga yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Minggu (23/5/2021) waktu setempat.

 

Pesta tim Indonesia di turnamen berhadiah total 140 ribu dolar AS itu ditutup unggulan pertama ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka sukses menundukkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund dua gim langsung 21-18, 21-15. Ini adalah sebuah final ideal karena mempertemukan unggulan pertama dan kedua. Tapi Rinov/Pitha mampu tampil garang dan tidak terlalu kesulitan untuk merebut gelar juara.

 

“Alhamdulillah kami senang dan bersyukur atas hasil ini. Kami bisa memenuhi target pribadi dan pelatih. Kami mewaspadai pemain putranya (Niclas Nohr) karena dia pernah mengalahkan kami tahun 2020. Kami mengevaluasi itu dan mencari strategi terbaik untuk mengalahkan mereka. Tadi kami manfaatkan benar celah kelemahannya,”

 

“Alhamdulillah kami senang dan bersyukur atas hasil ini. Kami bisa memenuhi target pribadi dan pelatih. Kami mewaspadai pemain putranya (Niclas Nohr) karena dia pernah mengalahkan kami tahun 2020. Kami mengevaluasi itu dan mencari strategi terbaik untuk mengalahkan mereka. Tadi kami manfaatkan benar celah kelemahannya,” ujar Rinov, sebagaimana dilansir laman Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)..

 

Rinov/Pitha memang pernah dikalahkan Niclas Nohr di babak pertama Thailand Masters 2020 dengan skor 21-12, 16-21, 21-12. Saat itu Nohr berpasangan dengan Sara Thygesen. Bagi Rinov, walau juara ia tidak terlalu puas dengan performanya selama turnamen dihelat. “Saya masih merasa belum maksimal di turnamen ini. Walau juara, saya tidak cukup puas,” kata Rinov.

 

“Tapi beruntung saya punya pasangan seperti Tari (panggilan akrab Pitha Haningtyas Mentari). Saya apresiasi penampilannya yang sedang on fire. Saya berharap dia bisa konsisten seperti itu dan saya juga akan terus memperbaiki penampilan,” tutur Rinov. Rinov/Pitha sangat menyadari bahwa kemenangan ini sangat penting bagi karier mereka ke depan..

 

Berikut hasil final Spain Masters 2021:

 

Ganda Putri:

Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Amalie Magelund/Freja Ravn (1/Denmark), 21-16, 21-14

 

Tunggal Putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Toma Junior Popov (2/Perancis), 15-21, 17-21

 

Tunggal Putri:

Putri Kusuma Wardani vs Line Christophersen (3/Denmark), 21-15, 21-10

 

Ganda Putra:

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (5) vs Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, 21-15, 18-21, 21-14

 

Ganda Campuran:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari (1) vs Niclas Nohr/Amalie Magelund (2/Denmark), 21-18, 21-15. (*)

 

Indonesia Bawa Empat Gelar dari Spain Masters 2021
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *