Athi' Nur Auliati Rahmah
Athi’ Nur Auliati Rahmah

Siarpedia.com, Yogyakarta – Athi’ Nur Auliati Rahmah, mahasiswi Pendidikan Fisika FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta, berhasil menjadi Juara pertama dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas (UNY). Ia menjadi Mahasiswa Berprestasi (mapres) Utama Program Sarjana di tingkat UNY setelah menyisihkan enam orang mahasiswa kompetitornya dari berbagai fakultas.

 

Selanjutnya ia akan mewakili UNY dalam Pilmapres 2021 di jenjang Nasional. Athi’, sapaan akrapnya Athi’ Nur Auliati Rahmah, saat ini juga tengah bertugas sebagai Mahasiswa Mengajar untuk mengabdi dalam program Kampus Mengajar 2021 Kemdikbud-ristek RI di pelosok Madura, harus meluncur ke Yogyakarta untuk mempersiapkan diri dan menjalani seleksi final

 

Pilmapres merupakan salah satu ajang prestasi bergengsi yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbud-ristek RI) untuk mahasiswa program sarjana dan diploma. Seleksi Pilmapres di UNY dibagi menjadi beberapa tahap, yaitu: tes kepribadian, wawancara, gagasan kreatif, speech (pidato berbahasa Inggris), portofolio prestasi dan capaian unggulan..

 

Seleksi tingkat UNY dilakukan secara daring pada 5 Mei 2021 dan luring pada 10 Mei 2021. Kala itu, Athi’ menceritakan kekhawatirannya tidak bisa balik ke kampus (UNY) karena adanya pembatasan atau pelarangan mudik yang diinisiasi Pemerintah. Beruntung ia dibantu para dosen-dosennya di FMIPA dengan mempersiapkan surat jalan resmi. Berbekal itu dan syarat-syarat protokol kesehatan lainnya, ia akhirnya sampai ke Yogyakarta..

 

“Alhamdulillah, aku merasa senang, bersyukur, dan bangga bisa bersaing dengan para perwakilan terbaik fakultas-fakultas di UNY kemudian menjadi juara dan menjadi ‘icon’ UNY di Pilmapres Nasional, salah satu ajang prestasi yang prestisius di Indonesia”,

 

Usahanya tidak sia-sia ketika diputuskan menang dan menjadi mapres UNY pada 17 Mei 2021 lalu. “Alhamdulillah, aku merasa senang, bersyukur, dan bangga bisa bersaing dengan para perwakilan terbaik fakultas-fakultas di UNY kemudian menjadi juara dan menjadi ‘icon’ UNY di Pilmapres Nasional, salah satu ajang prestasi yang prestisius di Indonesia”, ujar Athi’ ketika ditanya. (*).

 

Athi’ Nur Auliati Rahmah, Mapres UNY 2021
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *